Breaking News:

Berita Bitung

Syam Panai Ketua DPW Alfi Ilfa Sulut Soroti Tab dan Pengisian BBM Non Industri di SPBU

Alfi/Ilffa adalah kepanjagan dari Asosiasi Logistik Forwarder Indonesia / Indonesia Logistic Freight  Forwarding.

Penulis: Christian_Wayongkere | Editor: Rizali Posumah
tribunmanado.co.id/Christian Wayongkere.
Syam Panai pakai kaos polos strip orange foto bersama dengan pihak Pertamina Manado, Wali Kota Bitung Maurits Mantiri, Kejari Bitugn Frenkie Son, Kabag Ops Polres Bitung Kompol Jendri Lewan, Sekda Bitung Audy Pangemanan, Kabag SDA Nicky Kondo. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado Syam Panai Ketua DPW Alfi/Ilfa Sulut, menyoroti keberadaan oknum-oknum yang melakukan tab Bahan bakar minyak (BBM) di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU).

Alfi/Ilffa adalah kepanjagan dari Asosiasi Logistik Forwarder Indonesia / Indonesia Logistic Freight  Forwarding.

Syam mengatakan, se Sulut ini di SPBU pihaknya kerap melihat dan mendapati masih ada oknum yang melakukan tab BBM di berbagai jenis dan macam kendaraan di SPBU.

Kondisi ini membuat terjadi antrian panjang mobil logistic seperti konteiner, tronton dan lainnya yang sudah terjadi selama dua bulan ini,” kata Syam Panai, Jumat (10/9/2021).

Menurut mantan anggota DPRD Bitung periode 2014 – 2019 dari partai Hanura, masalah ini kerap dikeluhkan para pelaku usaha logistic dan para sopir di mana atas kondisi itu muncul keterlambatan pengiriman ke daerah di Sulut maupun ke luar daerah.

Selain masalah tab BBM, pihak juga menerima laporan dan informasi terkait masih adanya kendaraan  atau mobil yang harusnya mengisi BBM non industry namun masih mengisih BBM Industri.

Untuk itulah dia meminta pemerintah Kota Bitung dan pihak Pertamina agar tidak tinggal diam, apalagi menutup mata dengan permasalah yang terjadi di lapangan.

“Kami sudah pernah menyurat masalah ini ke pihak berwenang,” tambahnya.

Merespons masalah ini, Wali kota Bitung Maurits Mantiri meminta dukungan data di lokasi mana, kapan sering terjadi agar untuk dicari tau akar permasalahannya.

Pihaknya juga langsung menugaskan Kepala Bagian Sumber Daya Alam (SDA) setda Kota Bitung bersama tim, untuk melakukan pengecekan di lapangan dalam waktu satu minggu, untuk menggali fakta yang ada di lapangan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved