Breaking News:

Kebakaran

Pernyataan Menkumham Yasonna Laoly Terkait Kebakaran di Lapas Kelas 1 Tangerang

Berikut pernyataan terbaru dari Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna Laoly terkait kebakaran di Lapas Kelas 1 Tangerang. 

KOMPAS.com/NICHOLAS RYAN
Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly memberikan keterangan kepada pers usai meninjau lokasi kebakaran di Lapas Kelas I Tangerang, Rabu (8/9/2021). 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Berikut pernyataan terbaru dari Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna Laoly terkait kebakaran di Lapas Kelas 1 Tangerang

Menkumham Yasonna Laoly berjanji Kemenkumham akan menyelidiki penyebab terjadinya kebakaran.

Nantinya, setelah asal muasal kebakaran terungkap, Kemenkumham bakal memformulasikan strategi pencegahan agar kebakaran tidak terjadi lagi.

Baca juga: Nama-nama Napi Korban Kebakaran di Lapas Kelas 1 Tangerang

Baca juga: Kondisi Terkini Lokasi Kebakaran di Lapas Kelas I Tangerang, Lihat Foto-fofo Terbaru

Baca juga: Penyebab Kebakaran di Lapas Kelas 1 Tangerang, Diungkap Kalapas Victor Teguh Prihartono

Tumpukan kantong jenazah korban kebakaran Lapas Kelas I Tangerang di RSUD Kabupaten Tangerang, Rabu (8/9/2021). (TribunJakarta/Dwi Putra Kesuma)

Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna Hamonangan Laoly mengungkapkan dua warga negara asing (WNA) turut menjadi korban meninggal dunia dalam peristiwa kebakaran di Lapas Kelas I Tangerang, Banten.

"Data yang saya peroleh menyebutkan ada 41 orang yang meninggal akibat kebakaran ini. Salah satu korban meninggal adalah warga binaan kasus terorisme, satu tindak pidana pembunuhan, sementara lainnya narkoba.

Dua di antara korban meninggal merupakan warga negara asing dari Afrika Selatan dan Portugal," kata Yasonna dalam keterangannya, Rabu (8/9/2021).

Yasonna turut menyampaikan duka cita terhadap para korban dan keluarga korban.

Ia sudah memerintahkan jajarannya agar secepatnya melakukan evaluasi dan memberikan penanganan terbaik guna memulihkan korban luka.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved