Breaking News:

BRI

BRI Manado Imbau Nasabah Segera Ganti Kartu ATM Magnetik Stripe ke ATM Chip biar Lebih Aman

BRI Cabang Manado kembali mengimbau nasabah yang menggunakan kartu ATM/debit agar mengganti kartu lama ke kartu yang ber-chip khusus

Editor: Chintya Rantung
fernando lumowa/tribun manado
Pemimpin Cabang BRI Manado, Purwanto menjelaskan terkait keharusan nasabah mengganti kartu ATM/debit barmagnet ke kartu ATM baru yang ber-chip. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Manado kembali mengimbau nasabah yang menggunakan kartu ATM/debit agar mengganti kartu lama ke kartu yang ber-chip khusus.

Pemimpin Cabang BRI Manado, Purwanto mengatakan, hal itu wajib dilakukan nasabah agar tetap nyaman dan lancar bertransaksi di mesin ATM.

"Bagi nasabah yang masih pakai ATM lama ber-magnetic stripe kami minta segera ganti ke ATM chip," ujar Purwanto kepada Tribunmanado.co.id, Senin (06/09/2021).

Katanya, sebagaimana edaran BI, semua kartu ATM bank harus menggunakan chip. "Agar lebih aman," ujarnya.

Terkait itu, Purwanto yang didampingi Manajer Operasional, Betsy Noya dan Supervisor Operasional, Vicky Salam mengatakan, bagi nasabah yang masih menggunakan ATM lama, untuk sementara kartunya diblokir.

"Diblokir sementara. Kami minta segera ganti dengan ATM chip. Tak perlu khawatir karena dananya aman," katanya lagi.

BRI mengimbau nasabah agar segera melakukan pergantian ATM lama ke ATM chip.

Penggantian kartu ATM dilayani di semua kantor BRI. Khusus BRI Manado, kata Purwanto, bisa dilayani di 19 BRI unit, empat kantor kas dan tiga kantor cabang pembantu.

Sebelumnya, pada Senin (06/09/2021) pagi hingga siang, sejumlah nasabah BRI kaget karena kartu ATM mereka tak bisa digunakan karena terblokir.

"Tadi pagi mau transaksi sudah tidak bisa. Kartu diblokir," kata Jimmy, warga Kolongan Tatempangan, Minut.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved