Breaking News:

Torang Kanal

Prisilia Rumengan, Salah Satu Mahasiswa di Manado, Mengaku Siap Sambut Kuliah Tatap Muka

Salah satunya wanita bernama lengkap Prisilia Gloria Rumengan yang sudah sangat siap untuk menyambut kuliah tatap muka.

Penulis: Fistel Mukuan | Editor: Chintya Rantung
ist
Prisilia Gloria Rumengan 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - PPKM Level 4 di Sulawesi Utara akan berakhir hari ini Senin (6/9/2021).

Apalagi saat ini sesuai data dari satgas Covid-19 Sulawesi Utara, dari 15 Kabupaten dan Kota tidak ada lagi yang zona merah.

Hal itu disambut baik oleh kalangan anak muda yang sementara menempuh pendidikan.

Salah satunya wanita bernama lengkap Prisilia Gloria Rumengan yang sudah sangat siap untuk menyambut kuliah tatap muka.

"Sangat baik jika kuliah akan dilakukan tatap muka, karena mengingat beberapa mata kuliah perlu dijelaskan secara langsung," kata perempuan kelahiran Manado, 15 Januari 2001.

Selain itu bagi wanita yang hobi memasak katakan, mahasiswa juga butuh interaksi sosial dengan teman-teman bahkan dengan dosen.

Karena bagi perempuan yang sementara studi di Politeknik Negeri Manado ceritakan kalau perbedaan kuliah tatap muka dan daring, efisiensi kadang terkendala dengan jaringan atau kuota dan jika offline lebih hemat biaya kos angkot makan.

"Kalau kesulitan secara daring yaitu terkadang focus sering tergangu karena banyak gangguan dari kegiatan di dalam rumah," ungkap mahasiswa semester 5 ini.

Kalau kuliah ofline bagi anak pertama dari dua bersaudarabini sampaikan, kalau kuliah tatap muka menjadi lebih fokus karena bisa langsung mendengarkan dosen dan banyak bertemu dengan teman-teman kelas.

"Untuk itu diharapkan seluruh civitas akademika harus sudah divaksin dan sarana penunjang disterilkan terlebih dahulu seperti wadah cuci tangan dan thermogun juga harus disediakan," tambah perempuan yang bercita-cita menjadi enterprenuer.

Pemilik akun instagram bernama @Prisiliagloria_ juga harapkan agar seluruh yang terlibat harus menaati protokol kesehatan yang ketat agar bisa memutuskan mata rantai Covid-19.

"Sangat siap menyambut kuliah tatap muka dan secara pribadi tidak lupa juga harus menjaga kesehatan dan mentaati protokol yang ada serta harus selalu memakai masker,rajin minum vitamin dan perbanyak berdoa," tutupnya.(fis)

Kepala Daerah di Sulut Kans Jabat Pelayan Khusus di GMIM, Pemilihan Serentak 15 Oktober

Sertijab Digelar, Empat Jabatan di Polres Tomohon Resmi Berganti

CHORD Gitar dan Lirik Lagu Menunggu Kesempatan - Ipang, Untuk yang Terakhir Kalinya

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved