Breaking News:

Berita Sitaro

Komitmen Pemkab Sitaro Lindungi Pegawai Non PNS dan Perangkat Pemerintah Desa

Pemberian jaminan sosial ketenagakerjaan yang tertuang dalam Perjanjian Kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Sitaro dan BPJS Ketenagakerjaan.

Penulis: Octavian Hermanses | Editor: Chintya Rantung
Ist/Dokumentasi Bagian Prokopim
Bupati dan Kepala BPJS Ketenagakerjaan Manado usai menandatangani perjanjian kerjasama. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Perlindungan sosial terhadap para Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau Honorer serta Aparat Pemerintah Desa ditunjukan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro).

Komitmen itu terlihat dalam bentuk pemberian jaminan sosial ketenagakerjaan yang tertuang dalam Perjanjian Kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Sitaro dan BPJS Ketenagakerjaan.

Di mana pada Sabtu (4/9/2021), Bupati Kepulauan Sitaro, Evangelian Sasingen menandatangani PKS dengan Kepala Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Manado, Mintje Wattu.

Adapun isi PKS tersebut mengatur tentang perindungan bagi Non PNS serta Aparat Desa Kabupaten Kepulauan Sitaro.

Kesempatan itu, Bupati Evangelian Sasingen menyatakan rasa syukur atas terselenggarannya kegiatan yang menjadi bagian dari kepedulian pemerintah daerah terhadap para pegawai honorer maupun aparat perangkat desa.

"Bersyukur karena saat ini kita bisa melaksanakan penandatanganan kerjasama perlindungan bagi non PNS dan aparat desa," kata bupati.

Menurut bupati, kerjasama ini sangat penting dalam memberikan perlindungan dan jaminan sosial kepada tenaga-tenaga kerja di lingkup pemerintah daerah, khususnya mereka yang berstatus non PNS.

"Karenanya, kami menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh jajaran BPJS Ketenagakerjaan, khususnya ibu manager yang boleh mengagendakan kegiatan ini," lanjut bupati.

Dia menambahkan, tak ada satu pun manusia yang berharap akan terjadinya hal yang buruk dalam kehidupan.

Akan tetap, sebagai bentuk perencanaan dan pencegahan, selayaknya setiap orang harus menyiapkan segala sesuatunya, termasuk perlindungan dan jaminan sosial.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved