Breaking News:

Berita Sitaro

Puluhan Pelanggar Terjaring Operasi Yustisi Polsek Siau Timur Kabupaten Sitaro

Operasi yang berlangsung di depan Kantor Resort GMIST Siau Timur itu menyasar para penggendara yang melanggar protokol kesehatan.

Penulis: Octavian Hermanses | Editor: Rizali Posumah
tribunmanado.co.id/Octavian Hermanses
Kegiatan operasi yustisi yang dilaksanakan jajaran Polsek Sitim Kabupaten Sitaro. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Polsek Siau Timur Polres Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) menggelar operasi yustisi, Rabu (1/9/2021).

Operasi yang berlangsung di depan Kantor Resort GMIST Siau Timur itu menyasar para penggendara yang melanggar protokol kesehatan serta peraturan lalu lintas.

Dalam operasi itu, aparat kepolisian berhasil menjaring puluhan pengendara yang tidak mengenakan masker serta tidak memakai helm.

Tak hanya itu, pelanggaran visual lainnya seperti kendaraan yang menggunakan knalpot bising juga tak luput dari peninadakan aparat kepolisian.

Wakapolsek Sitim, Iptu Jefry Bawole yang memimpin jalannya operasi menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan bagian dari Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD).

Di mana dalam masa pandemi Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19, operasi yustisi pendisiplinan protokol kesehatan terus digulirkan pihak Polri di seluruh Indonesia.

"Tujuannya untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan guna menekan laju penyebaran virus corona," terang Bawole kepada Tribunmanado.co.id.

Dalam pelaksanaannya, Bawole menyebut pihaknya berpindah-pindah tempat di wilayah hukum Polsek Sitim untuk menyasar para pelanggar protokol kesehatan.

Diharapkan, upaya pendisiplinan ini bisa meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menerpakan protokol kesehatan.

"Dengan begini kita harapkan masyarakat di semua wilayah, khususnya Siau Timur bisa lebih disiplin menjalankan prokes," lanjutnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Mataram
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved