Jakarta

Masih Ingat Tsamara Amany? Tuding Anies Bermanuver Soal Formula E, 'Mengapa, Takut Pak Gubernur?'

Diketahui sebelumnya, Pemprov DKI Jakarta berencana melangsungkan perlombaan adu cepat mobil listrik Formula E di DKI Jakarta sejak 2020

Editor: Finneke Wolajan
Instagram @tsamaradki
Tsamara Amany 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Masih ingat Tsamara Amany ? Tuding Anies Baswedan bermanuver soal Formula E

Politisi Partai Solidaritas Indonesia ( PSI ), Tsamara Amany meminta agar sebaiknya Anies Baswedan menjelaskan soal dugaan potensi kerugian anggaran akibat rencana gelaran Formula E dan tidak melakukan manuver agar hak bertanya itu tidak terjadi.

Tsamara Amany mempertanyakan sikap Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan yang seolah-olah menghindari untuk memberikan keterangan soal Formula E kepada DPRD melalui interpelasi.

"Wakil Rakyat di DPRD menggunakan hak bertanya pada gubernur terkait potensi kerugian anggaran yang disebabkan oleh Formula E.

Mengapa gubernur tak datang saja? Mengapa gubernur mencoba berbagai cara agar forum bertanya itu tak terjadi?" tulis Tsamara di Twitter pribadinya, dkutip pada Selasa (31/8/2021).


Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan (Istimewa)

Tsamara bahkan menuding Anies baswedan takut terhadap hak interpelasi tersebut.

"Mengapa takut, Pak Gubernur?" tanya dia

Diketahui sebelumnya, Pemprov DKI Jakarta berencana melangsungkan perlombaan adu cepat mobil listrik Formula E di DKI Jakarta sejak 2020.

Namun, penyelenggaraan dibatalkan dua seri, yaitu seri balap 2020 dan 2021 dan dijadwalkan ulang.

Pemprov DKI Jakarta beralasan, ajang Formula E dibatalkan karena pandemi Covid-19 sedang merebak.

Melansir fiaformulae.com, website resmi Formula E, balapan Formula E adalah seri balap mobil listrik internasional pertama di dunia.

Balapan terdiri atas 24 pembalap dari 12 tim dan diselenggarakan di jalanan di 12 kota yang terbagi di lima benua di dunia.

Balapan Formula E bukan hanya sekedar balapan, ajang ini juga sebagai pengujian dan pengembangan teknologi terkait dengan jalan, membantu menyempurnakan desain kendaraan listrik sembari mempromosikan bebas polusi udara pada skala global.

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved