Breaking News:

Berita Minahasa

500 Prajurit Diturunkan Kodam XIII Merdeka, Lakukan Pembersihan Eceng Gondok di Danau Tondano

Sebanyak 500 Prajurit Kodam XIII/Merdeka terjun langsung dalam penanganan normalisasi Danau Tondano.

Editor: Chintya Rantung
IST
Prajurit Kodam XIII/Merdeka terjun langsung dalam penanganan normalisasi Danau Tondano. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Sebanyak 500 Prajurit Kodam XIII/Merdeka terjun langsung dalam penanganan normalisasi Danau Tondano.

Dimana mereka disebar di lima titik lokasi kerja diantaranya Desa Tonsaru, Desa Toulour, Desa Toliang, Desa Eris dan Desa Remboken untuk membersihkan eceng gondok, Senin (30/8/2021).

Hal ini merupakan upaya TNI dalam membantu Pemerintah menangani permasalahan eceng gondok di Danau Tondano, Kabupaten Minahasa.

Pembersihan eceng gondok tersebut bekerjasama dengan Balai Wilayah Sungai Sulawesi I (BWSS I).

Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Wanti Waranei Franky Mamahit berharap pada tanggal 1 Desember 2021 pengangkatan seluruh gulma air atau eceng gondok yang tumbuh di Danau Tondano ini akan selesai.

"Kegiatan pemeliharaan dan pembersihan Danau Tondano ini dalam rangka membantu menangani permasalahan sosial kemanusiaan dengan waktu pekerjaan selama tiga bulan ke depan," pungkasnya.

Untuk itu Pangdam mengimbau agar masyarakat yang bemukim di sekitar Danau Tondano ikut berperan aktif membantu pelaksanaan kegiatan ini dengan mengerahkan perahu- perahu motor mereka.

"Kami dari pihak penanggung jawab kegiatan ini akan mengganti atau memberikan konpensasi bahan bakar (BBM) kepada setiap pemilik perahu yang digunakan," ujarnya.

Selain kegiatan pembersihan enceng gondok dan pemeliharaan dalam rangka revitalisasi Danau Tondano ini, dilaksanakan juga bakti sosial berupa pembagian beras kepada masyarakat prasejahtera dan prasejahtera satu yang berada di sekitar Danau Tondano.

"Yang kedua, kami bekerja sama dengan pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dalam hal ini dinas kesehatan akan melaksanakan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat yang berada di sekitar Danau Tondano," tuturnya.

Baca juga: Pejuang Vaksin di Manado,Sabattini dan Oma Luisja Rela Antre Berjam-jam Demi Dosis Ke-2 Aztra Zeneca

Baca juga: Awali Pagimu dengan Baca Doa Nabi Isa AS yang Ada Dalam Al-Quran, Jangan Kaget Manfaatnya Luar Biasa

Baca juga: Arti Mimpi Tentang Pekerjaan, Bisa Jadi Pertanda Baik Maupun Buruk, Cek Tafsir Lengkapnya

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved