Breaking News:

Berita Tomohon

Begini Suasana Terkini Jalur Pendakian Gunung Lokon Tomohon

"Sejak ada larangan pendakian, sudah jarang liat orang lewat naik ke atas Gunung," aku Grace Manoppo yang merupakan pekerja di Taman Bunga Pelangi.

Penulis: Hesly Marentek | Editor: Rizali Posumah
tribunmanado.co.id/Hesly Marentek
Jalur Pendakian Gunung Lokon di Belakang Taman Bunga Pelangi, Kakaskasen Dua, Kecamatan Tomohon Utara. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado -- Suasana di jalur Pendakian Gunung Lokon, lewat belakang taman bunga pelangi kini sunyi.

Ini menyusul adanya larangan pendakian dikarenakan status Gunung Lokon yang saat masih dalam level II atau Kategori waspada.

Terpantau, Rabu (25/8/2021) sore, tak ada lagi pendaki yang melintas melalui jalur pendakian yang tepatnya berlokasi di Kelurahan Kakaskasen Dua, Kecamatan Tomohon Utara ini.

Lokasi parkiran terlihat kosong, padahal biasanya dipadati kendaraan motor ataupun mobil milik pengunjung yang melakukan pendakian.

Selain itu, turut terlihat baliho imbauan larangan pendakian yang dipasang oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tomohon.

"Sejak ada larangan pendakian, sudah jarang liat orang lewat naik ke atas Gunung," aku Grace Manoppo yang merupakan pekerja di Taman Bunga Pelangi, Rabu (25/8/2021).

Sebelum ada larangan, menurutnya aktivitas pendakian di Gunung Lokon begitu ramai.

Malahan saat 17 Agustus atau libur, jumlah pendaki ditaksir mencapai ribuan per hari.

"Bisa ribuan yang sering naik kemari saat libur. Apalagi saat 17 Agustus baru-baru ini. Yang datang itu padat sekali," tukasnya.

Sementara itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Tomohon Robby Kalangi mengatakan dilakukan penutupan karena aktivitas Gunung masih dalam level II atau waspada.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved