Lion Air

Lion Air Kerja Sama dengan RSUD ODSK Sulut, Pemeriksaan PCR Cuma Rp 335 Ribu

Lion Air Group yang menaungi maskapai Lion Air, Wings Air dan Batik Air memberikan layanan pemeriksaan swab PCR dan antigen

Penulis: Fernando_Lumowa | Editor: Chintya Rantung
fernando lumowa/tribun manado
Pesawat Lion Air Group di apron Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Lion Air Group yang menaungi maskapai Lion Air, Wings Air dan Batik Air memberikan layanan pemeriksaan swab PCR dan antigen dengan tarif khusus di Manado, Sulut

Lion Air bermitra dengan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) ODSK Sulut untuk menyediakan pemeriksaan Polymerase Chain Reaction (RT-PCR) dan Antigen.

Corporate Communications Strategic Lion Air Group Danang Mandala Prihantoro mengatakan kerja sama Lion Air Group dan RSUD ODSK dimulai layanan rapid tes antigen sejak 22 Juni 2021 lalu.

Di mana, berkat kerja sama ini, calon penumpang Lion Air Group dapat melakukan pemeriksaan antigen dengan voucher terjangkau.

Selanjutnya, dengan kerja sama ini, Lion Air dan RSUD ODSK menyediakan layanan pemeriksaan PCR dengan harga Rp 335 ribu dan antigen Rp 35 ribu.

"Layanan dimaksud akan mengakomodir kebutuhan setiap calon penumpang Lion Air Group yang akan terbang dari Manado," kata Danang dalam keterangan tertulis ke Tribunmanado.co.id, Jumat (20/08/2021).

Ia menjelaskan, pengambilan sampel PCR atau antigen dilakukan petugas dari RSUD ODSK di UMKM Jendela Indonesia, Jalan Piere Tendean Sario Tumpaan, Manado.

Pelayanan dibuka setiap hari pukul 09.00 – 16.00 Wita. "Libur nasional tetap dibuka pelayanan," jelasnya.

Lanjut dia, hasil uji akan keluar (selesai) rata-rata 1x24 jam setelah sampel PCR atau antigen diterima laboratorium Biomolekuler FK Unsrat,

Layanan ini khusus bagi calon penumpang yang mempunyai tiket pada penerbangan Lion Air Group. Voucher bisa dibeli bersamaan pada saat pembelian tiket (issued ticket),

Bagi calon penumpang yang sudah memiliki tiket pesawat Lion Air Group dan belum melaksanakan pemeriksaan antigen atau PCR, pembelian voucher dengan menunjukkan kode pemesanan (kode booking) melalui sales channel seperti call center, kantor penjualan Lion Air Group, www.lionair.co.id , www.batikair.com , agen perjalanan (tour and travel)
dan lainnya.

Lebih lanjut kata Danang, proses pengambilan sampel PCR harap dilakukan 1x24 jam sebelum keberangkatan.

Apabila pengambilan sampel mendekati jadwal keberangkatan (kurang dari 24 jam sebelum keberangkatan), maka voucher tidak berlaku.

Apabila hasil uji dinyatakan positif Covid-19, maka calon penumpang mengajukan proses perubahan jadwal keberangkatan.

"Atau pengembalian dana tanpa dikenakan biaya," tuturnya.(ndo)

Baca juga: Kebakaran di Manado, Rumah Mantan Lurah Kairagi Dua Ludes, Kerugian Mencapai 150 Juta

Baca juga: Sosok Syifa Hadju Artis yang Jadi Bridesmaid di Pernikahan Lesti Kejora, Tampil Anggun dan Kalem

Baca juga: VIRAL Medsos Karangan Bunga dari Istri Sah untuk Pelakor: Hamil dan Umrah Pakai Uang Suami Orang

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved