Breaking News:

Penanganan Covid

Harga Tes Swab PCR Turun, di Klinik Medylab Manado Rp 525 Ribu

Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Minggu (15/8/2021) menginstruksikan agara Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menurunkan harga tes swab PCR

Penulis: Isvara Savitri | Editor: Chintya Rantung
Isvara Savitri/Tribun Manado
Klinik dan Laboratorium Medylab yang berada di Jalan Wolter Monginsidi Nomor 106, Malalayang Satu Barat, Malalayang, Manado, Sulawesi Utara, Jumat (20/8/2021). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Minggu (15/8/2021) menginstruksikan agara Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menurunkan harga tes swab PCR.

Tes swab PCR hanya boleh dikisaran harga Rp 450-Rp 550 ribu.

Selain itu Presiden Joko Widodo meminta hasilnya dapat dilihat paling lama dalam jangka waktu 1x24 jam.

Terkait hal tersebut, Klinik dan Laboratorium Medylab yang berada di Jalan Wolter Monginsidi Nomor 106, Malalayang Satu Barat, Malalayang, Manado, Sulawesi Utara telah menurunkan harga tes swab PCR sejak Kamis (19/8/2021).

Menurut salah seorang pegawai Medylab, Kristiani, kini harga tes swab PCR di Medylab harganya Rp 525 ribu.

"Kalau soal hasil, kami tidak bisa menjanjikan terlalu cepat karena bagaimanapun harus antri. Tapi paling lambat hasil bisa diambil pukul 18.00 Wita keesokan harinya," jelas Kristiani ketika ditrmui Tribunmanado.co.id, Jumat (20/8/2021).

Kristiani juga mengatakan penurunan harga tes swab PCR tidak berdampak pada peningkatan minat masyarakat untuk menggunakan tes tersebut.

"Masyarakat yang datang hendak tes tetap melihat kebutuhan mereka karena tes swab PCR biasanya hanya untuk pelaku perjalanan. Kalau misal kebutuhan mereka hanya menggunakan rapid test antigen ya mereka akan menggunakan itu," kata Kristiani.

Rapid test antigen di Medylab sendiri terhitung murah, yaitu harganya Rp 150 ribu.

"Kalau rapid test antigen kebanyakan mencari untuk kebutuhan kantor, pemeriksaan mandiri, dan pelaku perjalanan juga," sambung Kristiani.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved