Breaking News:

Berita Tomohon

Caroll Senduk Minta Upaya Bersama Terkait Pencegahan Kekerasan Terhadap Anak di Tomohon

Peran anak sangat penting, sehingga sudah seharusnya anak-anak dijauhkan dari kekerasan dalam bentuk apapun.

Penulis: Hesly Marentek | Editor: Chintya Rantung
Ist/Humas Pemkot Tomohon
Caroll Senduk melakukan penyampaian terkait pencegahan kekerasan terhadap anak. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Beragam upaya terus dilakukan Pemerintah Kota Tomohon dalam memberikan perlindungan terhadap anak.

Terutama terkait pencegahan kekerasan terhadap anak.

Hal ini sebagaimana dikatakan Wali Kota Tomohon Caroll Senduk saat kegiatan koordinasi dan sinkronisasi pencegahan kekerasan terhadap anak.

Kegiatan ini dilaksanakan di Rumah Dinas Walikota Tomohon, Kamis (19/8/2021).

Menurutnya peran anak sangat penting, sehingga sudah seharusnya anak-anak dijauhkan dari kekerasan dalam bentuk apapun.

Namun kenyataannya lain, karena kekerasan terhadap anak hampir tak pernah sepi diberitakan di media massa, cetak maupun elektronik.

"Kasus kekerasan terhadap anak masih ditemukan hingga saat ini, dan yang menjadi akar permasalahan terjadinya kekerasan terhadap anak meliputi permasalahan ekonomi, sosial, budaya, maupun politik," kata Caroll Senduk.

Untuk itu, dia menyebut perlu upaya bersama dalam proses pencegahan dan penanganan guna meminimalisir segala bentuk kekerasan tersebut.

"Beragam upaya pencegahan dan penanganan telah dilakukan oleh berbagai pihak. Antara lain dikeluarkannya berbagai peraturan perundang-undangan oleh pemerintah, lembaga pemerhati anak dan kelompok yang mempunyai kepedulian terhadap anak. Namun sampai saat ini kasus kekerasan terhadap anak masih terus terjadi," sebutnya.

Dia pun berharap melalui kegiatan ini semua diingatkan bahwa anak di Indonesia terlebih khusus di Kota Tomohon, belum memiliki rasa aman dari ancaman kejahatan kekerasan fisik, psikhis, penelantaran, seksual, perdagangan manusia (trafficking).

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved