Breaking News:

Torang Kanal

Christania Baginda, Paskibra Asal Sitaro, Berharap Indonesia Cepat Pulih dari Pandemi

Setiap daerah dituntut untuk melaksanakan upacara dengan berbagai pembatasan sesuai kondisi epidemologi di masing-masing daerah.

Penulis: Octavian Hermanses | Editor: Chintya Rantung
Octavian Hermanses/Tribun manado
Christania Baginda 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Pandemi Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19 yang saat ini melanda dunia, termasuk Indonesia membuat segala sesuatu menjadi berbeda dari biasanya.

Berbagai kebiasaan baru mulai berlaku di semua aspek kehidupan. Termasuk dalam peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia.

Setiap daerah dituntut untuk melaksanakan upacara dengan berbagai pembatasan sesuai kondisi epidemologi di masing-masing daerah.

Hal ini pun berlaku di Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) yang memberlakukan pembatasan pada upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI dalam hal ini peserta upacara termasuk pengibar bendera.

Jika dalam kondisi normal, peserta upacara diikuti oleh ratusan orang, kali ini semua dibatasi tidak lebih dari 40 orang.

Kondisi ini membuat panitia peringatan HUT Kemerdekaan RI Kabupaten Sitaro hanya melibatkan enam orang pelajar dalam upacara yang dibagi atas tiga petugas penaikan bendera dan tiga petugas penurunan bendera.

Melihat ini, salah satu petugas pengibar bendera yang bertugas menurunkan bendera, Christania Baginda menyatakan harapannya agar Indonesia bisa secepatnya pulih dari pandemi Covid-19.

Perempuan kelahiran Tagulandang 6 Agustus 2021 itu menyebut, dibalik harapannya tersebut, muncul kerinduan untuk bisa terlibat aktif dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona.

"Paling tidak dalam kapasitas sebagai seorang pelajar, saya mencoba untuk bisa menjadi contoh bagi teman-teman dan keluarga untuk bagaimana bisa disiplin menerapkan protokol kesehatan," kata Baginda saat berbincang-bincang dengan Tribunmanado.co.id, Rabu (18/8/2021).

Selain itu, putri pasangan suami istri Jacson Baginda dan Trisye Salindeho itu mengatakan bahwa dirinya selalu mengingatkan kepada setiap orang yang ditemuinya untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved