Breaking News:

Caroll:  Pala dan Meweteng Harus Bertugas Sesuai Arahan Wali Kota Tomohon

Dalam kesempatan ini Wali Kota Tomohon Caroll Senduk mengingatkan ke seluruh Pala dan Meweteng terkait tupoksi.

Penulis: Hesly Marentek | Editor: Charles Komaling
Hesly Marentek/Tribun Manado
Caroll Senduk dan Wenny Lumentut 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO   - Kepala lingkungan (Pala) dan meweteng atau Wakil Kepala Lingkungan se Kota Tomohon akhirnya ditetapkan dalam Surat Keputusan (SK), Selasa (10/8/2021).

Pala dan meweteng ini diangkat melalui SK yang ditandatangani oleh Seluruh Camat. Sekaligus penandatangan SK sekaligus penerapan serta pemberian insentif Pala Meweteng se Kota Tomohon.

Penandatangan digelar di ruang Rapat Wali Kota Tomohon dan disaksikan langsung Wali Kota Tomohon Caroll Senduk dan Wakil Wali Kota Tomohon Wenny Lumentut.

Dalam kesempatan ini Wali Kota Tomohon Caroll Senduk mengingatkan ke seluruh Pala dan Meweteng terkait tupoksi.

"Tujuan guna terjadi keseragaman dalam menjalankan tugas di lingkungan kelurahan," pesan Caroll.

Para pala dan meweteng ini juga diberikan fasilitas berupa Handphone android agar mempermudah berkoordinasi dari atas sampai ke bawah.

"Yang intinya adalah untuk pendekatan pelayanan kepada masyarakat. Karena Kepala lingkungan dan Wakil kepala lingkungan termasuk ujung tombak dari Pemerintah Kota Tomohon," sebut Caroll Senduk.

Untuk tupoksi Pala dan Meweteng yang akan disusun nanti harus ada masukan dari camat.

"Bagi kepala lingkungan dan wakil kepala lingkungan yang baru diberi kepercayaan dapat pembekalan dari Walikota, Wakil Walikota, Sekda, camat dan lurah," tukas Caroll Senduk.

Caroll Senduk turut berpesan pala dan meweteng harus menjalankan sesuai dengan arahan dari Wali Kota Tomohon dan untuk kinerja akan diawasi oleh Lurah.

Jika tidak melaksanakan tugas dengan baik SK akan dievaluasi.

"Kepala lingkungan dan meweteng juga bertanggung jawab membantu pemerintah kelurahan dalam validasi data kependudukan, terutama data masyarakat penerima bantuan, supaya bantuan-bantuan yang ada lebih tepat sasaran," harapnya.

"Pemerintah Kota Tomohon akan memberikan piagam penghargaan terhadap mantan kepala lingkungan dan wakil kepala lingkungan yang telah mengabdi kepada pemerintah kota Tomohon," pungkas Caroll Senduk.

Penandatangan ini juga disaksikan Edwin Roring, Wakil Ketua DPRD Kota Tomohon Johny Runtuwene, anggota DPRD Mono Turang, Seluruh Camat se Kota Tomohon dan Kabag Pemerintahan. (*)

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved