Breaking News:

Berita Bitung

Polisi Gagalkan Peredaran Miras Cap Tikus di Bitung

Peredaran miras tradisional jenis cap tikus, rencananya akan dijual ke warung-warung klontong  berhasil digagalkan tim Opsnal Polsek Matuari.

Penulis: Christian_Wayongkere | Editor: Rizali Posumah
Dokumentasi Polsek Matuari
Penangkapan pelaku yang diduga akan edarkan miras jenis cap tikus. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado Sebanyak delapan karung berisi minuman keras (miras) tradisional Cap Tikus, gagal diedarkan ke sejumlah warung klontong di Kota Bitung Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Peredaran miras tradisional jenis cap tikus, rencananya akan dijual ke warung-warung klontong  berhasil digagalkan tim Opsnal Polsek Matuari.

Gagalnya peredaran miras tradisional jenis cap tikus ini, bermula dari informasi yang diterima tim opsnal Polsek Matuari dipimpin Aipda Candra Irawan menerima informasi dari masyarakat akan berlangsung peredaran miras ke warung-warung, Senin (2/8/2021) sikitar pukul 16.00 wita

Tim kemudian langsung melakukan pengembangan, dan mendapati miras jenis cap tikus yang sudah di kemas dalam plastik transparan, lalu dilapisi karung sebanyak delapan karung.

Setiap karungnya dengan takaran 1 galon dan 3 botol air mineral ukuran 1.5 liter.

Penggalan peredaran miras jenis cap tikus ini, dibenarkan Kapolsek Matuari Kompol Andri Permana.

“Iya, jadi benar Tim Opsnal kami berhasil amankan peredaran miras jenis cap tikus Senin kemarin dari tangan seorang perempuan pemilik barang seorang ibu rumah tangga, IR warga satu diantara kelurahan di Kecamatan Matuari tepatnya di belakang rumah makan di Manembo-Nembo,” kata Kompol Andri Permana Selasa (3/8/2021).

Lanjut Andri, dari pengakuan si perempuan miras tersebut diambilnya dari sebuah desa di Kecamatan Motoling Kabupaten Minahasa Selatan.

Miras itu dibelinya seharga rp 400 ribu dan rencananya bakal di jual lagi ke sejumlah warung-warung, dengan bandrol rp 500 ribu.

Dalam transaksi yang sudah digagalkan polisi, pelaku bakal pakai mobil pribadinya dalam menjajakkan miras tersebut ke warung-warung di Kota Bitung.

Saat ini pelaku dan barang bukti sudah diamankan ke Mapolsek Matuari, untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Heriyanti Anak Akidi Tio Tiba-tiba Sesak Nafas, Suami Bawa Keluar Rumah Tabung Gas Oksigen

China Berlakukan Pembatasan Perjalanan, Kini Alami Gelombang Baru Covid-19 Akibat Varian Delta

Cuaca Manado Rabu 4 Agustus 2021, Info BMKG Cerah Berawan Sepanjang Hari

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved