Breaking News:

Berita Mitra

Buntut Jalan Buntu Mediasi, Jenazah Covid-19 dari Mitra Dijemput Paksa Keluarga

Senin (2/8/2021), pihak keluarga akhirnya menjemput paksa jenazah di Rumah Sakit Umum (RSU) Siloam Sonder, Kabupaten Minahasa.

Penulis: Kharisma Kurama | Editor: Rizali Posumah
Balitribune.co.id
Ilustrasi - Pihak keluarga akhirnya menjemput paksa jenazah di Rumah Sakit Umum (RSU) Siloam Sonder, Kabupaten Minahasa, Senin (2/8/2021). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Aksi jemput paksa jenazah yang disinyalir Covid-19 kembali terjadi di Sulawesi Utara.

Kali nasib tak sedap itu menimpa warga Desa Tolombukan, Kecamatan Pasan, Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra).

Senin (2/8/2021), pihak keluarga akhirnya menjemput paksa jenazah di Rumah Sakit Umum (RSU) Siloam Sonder, Kabupaten Minahasa.

Menurut keterangan Direktur RSU Siloam dr Daud Kirojan, jenazah berjenis kelamin perempuan ini sudah meninggal sejak Minggu (1/8/2021), dan telah dilakukan pemulasaraan oleh pihak rumah sakit sesuai dengan protokol.

Ia mengungkapkan, sejak pasien dinyatakan meninggal pihaknya langsung berkoordinasi dengan Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Minahasa Tenggara terkait dengan pengantaran jenazah, namun belum mendapatkan kepastian.

"Sejak dinyatakan meninggal (Minggu) kami sudah berkoordinasi dengan pihak Satgas. Kendaraan juga kami sudah siapkan untuk melakukan pengantaran jenazah," katanya.

Namun kata Kirojan, sampai keesokan pagi harinya, pihaknya belum mendapatkan kepastian untuk pengantaran jenazah tersebut menuju Minahasa Tenggara.

"Kami terus berkoordinasi dengan Satgas, tapi jawabannya agar jenazahnya ditahan dulu, kami dari rumah sakit tidak tahu pasti alasannya apa. Sampai akhirnya keluarga mengambil jenazahnya untuk dibawa pulang sendiri," jelasnya.

Jenazah yang diambil ini pun kemudian diangkut dengan menggunakan kendaraan pribadi dengan ladbak terbuka milik keluarga.

"Kami dari pihak rumah sakit tidak bisa berbuat banyak, meski sudah dilakukan mediasi dengan keluarga untuk menunggu informasi dari pihak Satgas sebelum di antar jenazahnya, karena ini berkaitan penanganan pasien covid," katanya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved