Breaking News:

Berita Mitra

BKPSDM Mitra Beber Hasil Seleksi CPNS, Delapan Posisi Nihil Pendaftar

Dari 7 formasi yang dibuka, Ahli Pertama Penyuluh Kesehatan Masyarakat diminati oleh 104 pelamar dengan 102 dinyatakan Memenuhi Syarat (MS).

Penulis: Kharisma Kurama | Editor: Rizali Posumah
tribunmanado.co.id/Siti Nurjanah
Ilustrasi - Nampak para peserta CPNS sedang sibuk memasang atribut berupa pin Korpri. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) mengumumkan hasil seleksi administrasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Kepala BKPSDM Mitra, Rine Komansilan, melalui Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian, Data dan Informasi Kepegawaian, Enrico Sarilim mengatakan, pelamar untuk jabatan Penyuluh Kesehatan Masyarakat dan Perawat paling banyak diminati.

Dari 7 formasi yang dibuka, Ahli Pertama Penyuluh Kesehatan Masyarakat diminati oleh 104 pelamar dengan 102 dinyatakan Memenuhi Syarat (MS), dua pelamar Tidak Memenuhi Syarat (TMS).

Sedangkan dari 11 formasi yang dibuka, peminat untuk jabatan Terampil Perawat (D-III Keperawatan) paling tinggi atau sekitar 152 pelamar dengan 144 di antaranya dinyatakan MS.

Sementara untuk jabatan Ahli Pertama- Perawat, sekitar 84 pelamar yang dinyatakan MS dipastikan bakal berjibaku mengisi 19 formasi yang ada, sebab 5 pelamar lainnya dinyatakan TMS.

“Dari 418 pelamar, 395 dinyatakan MS dan 23 TMS. Sementara pelamar paling banyak ada di tiga jabatan tersebut,” ungkap Sarilim, Selasa (3/8/2021).

Jika melihat hasil pengumuman CPNS 2021 maka dipastikan ada sekitar 33 formasi yang bakal mubazir.

Sebab delapan jabatan yang dibutuhkan ternyata hingga hari terakhir tidak pelamar yang mendaftar.

“Ada delapan jabatan untuk tenaga kesehatan yang hingga hari terakhir tidak ada pendaftar,” kata Enrico Sarilim.

Belum lagi ditambah dengan 4 jabatan yang ada pelamarnya, namun masih jauh dari jumlah kuota formasi yang dibutuhkan, bahkan ada jabatan yang sekitar 5 pelamarnya TMS.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved