Breaking News:

Greysia Polii

Tak Banyak yang Tahu Ini Sosok Pelatih Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Dulu Bersama Flandy Limpele

Inilah sosok pelatih Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang sukses meraih medali emas di Olimpiade Tokyo 2020 pada hari ini Senin 2 Agustus 2021. 

Editor: Handhika Dawangi
(AFP/GOH CHAI HIN)
Flandy Limpele (kanan) saat masih aktif bermain bersama tandemnya. Eng Hian. Keduanya medali perunggu yang mereka dapatkan pada Olimpiade Athena 2004 di Goudi Olympic Hall, Athena, 20 Agustus 2004. Dalam perebutan medali perunggu, Flandi/Eng Hian mengalahkan Jens Eriksen/Martin Lundgaard (Denmark), 15-13, 15-7. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Inilah sosok pelatih Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang sukses meraih medali emas di Olimpiade Tokyo 2020 pada hari ini Senin 2 Agustus 2021. 

Namanya Eng Hian. Tak banyak yang tahu, Eng Hian dulunya juga atlet bulu tangkis yang pernah membela tanah air di berbagai ajang internasional. 

Eng Hian bermain bersama atlet bernama Flandy Limpele. Berikut Profil Eng Hian.

Baca juga: Forkopimda Tomohon Pakai Kaos Bertuliskan G Polii, Rayakan Kemenangan Greysia/Apriyani di Olimpiade

Baca juga: Perjalanan Karier Bulu Tangkis Atlet Peraih Medali Emas Indonesia, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu

Baca juga: PPKM Level 4 Diperpanjang, Presiden Jokowi Sudah Umumkan, Berlaku Hingga 9 Agustus 2021

Sosok Pelatih Greysia Polii dan Apriyani Rahayu, Keturunan Tionghoa yang Bela Indonesia Sejak 2003. (kompas.com)

Profil Eng Hian

Eng Hian merupakan atlet bulutangkis Indonesia keturunan Tionghoa yang telah membela tanah air di berbagai ajang Internasional.

Diketahui Eng Hian merupakan mantan pebulutangkis Indonesia yang bermain di sektor ganda putra, yang berkarir mulai tahun 2003 hingga 2007 lalu.

Nama Eng Hian tidak se populer pebulutangkis ganda putra lainnya seperti Sigit Buduarto, Candra Wijaya/Tony Gunawan, hingga Markis Kido/Hendra Setiawan.

Dihimpun dari berbagai sumber, pelatih ganda putri berusia 44 tahun ini berpasangan dengan Flandy Limpele, yang kini juga menjadi pelatih di sektor ganda putra Malaysia.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved