Breaking News:

Berita Bitung

Terapkan Protokol Kesehatan, Ratusan Calon Anggota Satpol PP Bitung di Gembleng

Ratusan calon personil Polisi Pamong Praja (Satpol PP) kota Bitung, harus berjibaku melalui rintangan hingga tahap akhir mencium Bendera Merah Putih

Penulis: Christian_Wayongkere | Editor: Chintya Rantung

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Ratusan calon personil Polisi Pamong Praja (Satpol PP) kota Bitung, harus berjibaku melalui rintangan hingga tahap akhir mencium Bendera Merah Putih dan Panji Satpol PP.

Ratusan calon personil Satpol PP Bitung, baik laki-laki dan perempuan mengikut pembentukan mentalitas, disiplin dan berkarakter sebagain bagian dari proses rekrutmen calon anggota.

"Jadi mereka di godok, di gembleng dan dibekali. Agar dari proses ini melahir anggot Satpol PP tau etika kesopanan dan disiplin. Kami yakin dan percaya kedepan hasil rekrutmen, penggodokan dan pengemblengan akan bantu tugas pemerintahan di Kota Bitung," tutur Herry Benyamin Kepala Saptol PP Kota Bitung, Selasa (27/7/20210.

Lagi kata Herry, proses tersebut berlangung dalam beberapa tahap, pada Senin (27/7) kemarin sore berlangsung tahap ketiga di lapangan upacara kantor Walikota Bitung jalan DR Sam Ratulangi.

Lanjut Herry, untuk tahap ketiga masih akan kembali dilakukan, karena total calon anggota satpol PP Kota Bitung yang di rekrut beberapa bulan lalu ada sekitar 300an.

Dan dalam pelaksanaannya, satpol pp kota Bitung benar-benar menerapkan protokol kesehatan dengan membagi ke beberapa tahap dimana setiap tahap hanya 30 - 50.

"Prokes benar-benar kami lakukan tidak semerta-merta 300an orang yang kami hadirnya, karena kami selaku penegak dan penerapan protokol kesehatan di operai yustisi akan mendapat sorotan dari sisi protokol kesehatan," jelasnya.

Hingga saat ini dari 300an yang terseleksi, sudah sekitar hampir 200 yang melalui proses penggodokan ini.

Penggodokan dan pembekalan ini, dilaksanakan berdasarkan payung hukum PP nomor 16 tahun 2018 tentang Satpol PP.

Pihaknya berharap mereka yang mengikuti penggodokan, mampu mengemban tugas membantu Walikota, Wakil walikota, sekda dan semua komponen perintah kota Bitung.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved