Breaking News:

Berita Sitaro

Bantuan Beras PPKM Mulai Disalurkan di Kabupaten Sitaro

Proses penyaluran ditandai dengan penyerahan bantuan secara simbolis oleh Bupati Kepulauan Sitaro, Evangelian Sasingen kepada perwakilan KPM.

Penulis: Octavian Hermanses | Editor: Rizali Posumah
tribunmanado.co.id/Octavian Hermanses
Penyerahan bantuan secara simbolis oleh Bupati Kepulauan Sitaro, Evangelian Sasingen kepada perwakilan KPM, Selasa (27/7/2021) di gudang Bulog Siau di Kelurahan Tatahadeng Kecamatan Siau Timur. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) mulai menyalurkan bantuan beras dari Kementerian Sosial Republik Indonesia.

Bantuan tersebut diperuntukan bagi 4.067 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang terdiri dari penerima Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Sosial Tunai (BST).

Kebijakan ini diambil Kemensos RI menyusul adanya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dalam rangka upaya pengendalian penyebaran Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19.

Proses penyaluran ditandai dengan penyerahan bantuan secara simbolis oleh Bupati Kepulauan Sitaro, Evangelian Sasingen kepada perwakilan KPM, Selasa (27/7/2021) di gudang Bulog Siau di Kelurahan Tatahadeng Kecamatan Siau Timur.

Kesempatan itu, Sasingen menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada pemerintah pusat dalam hal ini Kemensos RI atas kebijakan pemberian bantuan selama PPKM.

Penyerahan bantuan beras PPKM secara simbolis oleh Bupati Evangelian Sasingen kepada perwakilan KPM.
Penyerahan bantuan beras PPKM secara simbolis oleh Bupati Evangelian Sasingen kepada perwakilan KPM. (Vian Hermanses/Tribunmanado.co.id)

"Ini (bantuan) merupakan bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat. Dan saat ini kita launching dalam penyaluran bantuan beras PPKM," kata Sasingen.

Ia pun mengajak seluruh masyarakat, khususnya para KPM untuk bersyukur atas bantuan yang diberikan oleh pemerintah.

"Sudah dapat PKH dan BST, masih lagi dapat bantuan beras. Jadi memang perhatian pemerintah sangat jelas di tengah kondisi penerapan PPKM ini," ujar bupati.

Ia pun menyentil segelintir oknum yang kerap menyatakan ketidakpercayaan terhadap mewabahnya pandemi Covid-19 saat ini.

"Jangan hanya meyakini dan mempercayai keadaan dan situasi (pandemi) yang ada ketika akan menerima bantuan. Tetapi apa yang terjadi, kadang-kadang menjadi pro kontra bagi masyarakat. Tapi bersyukur di Sitaro tidak ada," ungkap Sasingen.

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved