Breaking News:

Berita Bitung

Ini yang Menjadi Penyebab Kota Bitung Masuk dalam Daftar PPKM Level 4

Mulai hari ini Senin 26 Juli 2021, kota Bitung sendiri bakal mulai menerapkan PPKM level IV

Editor: Chintya Rantung
christian wayongkere/tribun manado
Rumah Sakit Manembo-Nembo TIpe C di Bitung. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado – Publik dan pemerintah kota Bitung, di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) di kejutkan dengan informasi dari Komite Penanganan Covid 19 dan pemilihan ekonomi Nasional (KPC PEN).

Berisi daftar 45 kabupaten kota dari 21 Provinsi di luar Jawa dan Bali, menerapkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level IV periode 26 Juli – 8 Agustus 2021.

Dalam daftar itu, Kota Bitung, Kabupaten Minahasa dan Kabupaten Minut akan menjalankan PPKM level IV.

Di kota Bitung sendiri, bakal mulai menerapkan PPKM level IV pada 26 Juli 2021.

Kabar ini sontak menimbulkan berbagai macam respons dari masyarakat, banyak yang melontarkan kritik pemerintah Kota Bitung tidak mampu menangani pandemi Covid 19, hingga memberi support kepada pemerintah untuk penanggulangan dan pencegahan covid 19.

Pemerintah Kota Bitung langsung meresponsnya dengan menggelar rapat evaluasi secara virtual atau zoom meeting pada hari Minggu (25/7) malam pukul 20.00 wita.

“Rapat ini membahas terkait dengan PPKM Level IV, yang akan dipimpin pak walikota Maurits Mantiri dan wakil walikota Hengky Honandar,” kata Albert Sergius juru bicara pemerintah Kota Bitung, Minggu (25/7/2021).

Di tempat terpisah Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Bitung dr Piter Lumingkewas menerangkan, terkait dengan PPKM Level IV ada Inmendageri yang memuat tentang PPKM keluar tanggal 20 Juli 2021 dan akan berakhir pada 23 Juli 2021.

Dan status kota Bitung zona merah Covid 19 sejak tanggal 21 Juli 2021, namun belum di tetapkan PPKM darurat atau pun level III dan IV karena Inmendageri keluar tanggal 20 Juli dan zona merah tangal 21 Juli 2021.

Menyangkut dengan keberadan zona-zona, melihat data dua pekan sebelum di keluarkan dimana saat itu Bitung mengalami peningkatan kasus.

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved