Breaking News:

Penanganan Covid

Bitung PPKM Level 4, Maurits Mantiri dan Hengky Honandar Minta Masyarakat Menahan Diri

Maurits Mantiri didampingi Hengky Honandar, dalam keterangannya bilang kepada seluruh warga Kota Bitung selama dua minggu untuk fokus mengikut PPKM.

Penulis: Christian_Wayongkere | Editor: Rizali Posumah
tribunmanado.co.id/Christian Wayongkere
Wali kota Bitung Maurits Mantiri didampingi Wakil walikota Hengky Honandar, saat mengumumkan pemberlakuan PPKM level 4 di Kota Bitung, Senin (26/7/2021). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Pemerintah Kota Bitung melalui Wali Kota Maurits Mantiri mengelurkan surat edaran nomor 008/570/WK tentang perubahan atas surat edaran Wali kota Bitung nomor: 008/565/WK tanggal 25 juli 2021 tentang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 4 dalam rangka pencegahan dan pengendalian covid-19.

Surat edaran ini berlaku mulai tanggal 26 Juli sampai 2 Agustus 2021.

Maurits Mantiri didampingi Hengky Honandar, dalam keterangannya bilang kepada seluruh warga Kota Bitung selama dua minggu untuk fokus mengikut PPKM level IV.

"Segala ketentuan jangan dipersoalkan karena yang dihadapi saat ini virus yang tidak terlihat," kata dia.

"Mari sama-sama menahan diri selama dua minggu ini, agar kita pasti bisa melewatinya dengan baik. Jangan takut, tetap enjoy karena dengan enjoy hati gembira serta semangat jangan kendor dan penuh ketakutan adalah 'obat' menangkal covid 19," kata Maurits didampingi Hengky saat memberikan keterangan resmi, Senin (26/7/2021).

Wali kota Bitung Maurits Mantiri didampingi Wakil walikota Hengky Honandar, saat mengumumkan pemberlakuan PPKM level 4 di Kota Bitung, Senin (26/7/2021).
Wali kota Bitung Maurits Mantiri didampingi Wakil walikota Hengky Honandar, saat mengumumkan pemberlakuan PPKM level 4 di Kota Bitung, Senin (26/7/2021). (tribunmanado.co.id/Christian Wayongkere)

Pemkot Bitung juga sudah melakukan koordinasi dengan pihak BPJS Kesehatan, agar pemberlakuan benar-benar berlaku 100 kepada masyarakat kota Bitung.

Bahkan tak hanya sampai di situ, pemkot Bitung akan menambah pembayaran untuk BPJS Kesehatan.

Upaya Maurits - Hengky, perangkat daerah di lingkungan Pemkot Bitung, TNI Polri dan jajaran terkait lainnya bahu membahu agar supaya Kota Bitung tetap terjaga seperti yang diharapan banyak orang.

Dalam keterangannya itu Maurits Mantiri yakin, di tengah musibah bencana non alam yang tengah dihadapi masyarakat Tuhan Yang Maha Esa akan menjaga, memberkati, melindungi dalam keyakinan dan keperyaan.

"Ada maksud Tuhan dibalik kejadian ini, kami yakin dan percaya  Tuhan tidak akan meninggalkan kita. Kami Maurits - Hengky juga berharap pertolongan dari masyarakat untuk terus berdoa dan menghimbau ke masyarakat lainnya terkait dengan gerakan-gerakan yang tengah dilakukan aparat pemerintah baik ASN, THL seperti kerja bakti di lingkungan masing-masing. Jam 9 pagi berjemur di panas matahari selama 15 menit agar menerima suplay vitamin D kemudian hirup udara panas (dari air yang di masak) sebelum tidur, minum air hangat setiap dua jam dan konsumsi vitamin dan makanan bergizi," kata Maurits Mantiri.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved