Breaking News:

Penanganan Covid

Tingkatkan Pengamanan di Masa Perpanjangan PPKM, Pangdam Merdeka Beraudiensi Dengan Kapolda Sulut

Mayjen TNI Wanti Mamahit bersama Kapolda Sulut Irjen Pol Nana Sudjana terus membangun kerja sama untuk penanganan Covid-19.

Penulis: Andreas Ruauw | Editor: Rizali Posumah
Kodam Merdeka
Panglima Kodam XIII/Merdeka Mayjen TNI Wanti Mamahit bersama Kapolda Sulut Irjen Pol Nana Sudjana dialaog dalam membangun kerja sama untuk penanganan Covid-19. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Panglima Kodam XIII/Merdeka Mayjen TNI Wanti Mamahit bersama Kapolda Sulut Irjen Pol Nana Sudjana terus membangun kerja sama untuk penanganan Covid-19.

Dalam keterangannya Kapendam XIII/Merdeka Kolonel Kav Jaelani mengatakan, Pangdam XIII/Merdeka membahas permasalahan pandemi Covid-19 di wilayah masing-masing.

Segini Harta Kekayaan Ari Kuncoro Rektor UI yang Rangkap Jabatan Wakil Komisaris Utama BRI

Kabar Ustaz Yusuf Mansur, Dilarikan ke Rumah Sakit dan Langsung Transfusi Darah, Kesehatan Menurun

DPRD Mitra Diminta Fasilitasi Pertemuan dengan Pemilik Lahan Parkir Liar

Namun Pangdam berharap bahwa dalam penyelesaian tugas penanganan pandemi Covid-19 seperti penegakan Protkes dan pemberlakuan PPKM darurat harus dengan pendekatan persuasif.

"Agar dapat mengedukasi masyarakat dengan mudah tentang bahayanya Covid-19 bagi masing-masing pribadi maupun keluarga yang ada di rumah," katanya.

lanjutnya, bagi Pangdam dalam menghadapi masyarakat harus memberikan pengarahan dan kesadaran dengan bahasa yang humanis namun tegas.

"Sehingga dapat memberikan pemahaman yang baik bagi masyarakat tentang bahayanya Covid-19," pungkas Kapendam.

Kapendam mengungkapkan, audiensi ini dilakukan Pangdam XIII/Merdeka untuk menjalin kerja sama antar instansi TNI dengan Polri sehingga keharmonisan di dalam pelaksanaan tugas pokok masing-masing tetap terjaga. 

"Audiensi ini untuk mempererat hubungan antara TNI dan Polri sekaligus perkenalan Mayjen TNI Wanti Mamahit sebagai pejabat Pangdam XIII/Merdeka yang baru," ungkap Kapendam

Kapendam juga menuturkan bahwa Pangdam XIII Merdeka sangat mengapresiasi kekompakan antara Babinsa dan Babinkamtibnas di setiap pelaksanaan tugas. 

Oleh sebab itu Kapendam menyampaikan bahwa untuk menyelesaikan sebuah masalah kekompakan antara kedua instansi ini harus tetap terjaga hingga ke satuan paling bawah. 

"Untuk menyelesaikan setiap masalah yang ada di wilayah, kekompakan antara babinsa dan Babinkamtibnas harus terus terjaga," pungkasnya.

Kekayaan Ari Kuncoro, Rektor UI yang Dipilih Jokowi Jadi Wakil Komisaris BUMN, Capai Rp 52 Miliar

Gempa Terkini Sore Ini Rabu 21 Juli 2021 Terjadi di Darat, Berikut Info Magnitudo dan Lokasinya

Pernyataan Jokowi Tak Ditepati, Dulu Bilang: Satu Jabatan Saja Belum Tentu Berhasil, Apalagi Dua

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved