Breaking News:

Diego Maradona

Gereja Maradona Pertama Dibuka di Meksiko, Punya Hari Paskah Tersendiri

Gereja Maradona pertama didirikan di Rosario, sebuah kota di utara Buenos Aires, oleh Hernan Amez dan Alejandro Veron pada tahun 1998.

Editor: maximus conterius
freemalaysiatoday.com
Gereja Maradona di San Andres Cholula, negara bagian Puebla, Meksiko. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Sejumlah pemuja Diego Maradona di Meksiko baru-baru ini meresmikan Gereja Maradona pertama di negara itu.

Mengutip warta VOA Indonesia, Selasa (20/7/2021), mendiang Diego Maradona sering dijuluki "Dewa Sepak Bola".

Tak mengherankan bila kemudian muncul sejumlah gereja yang ikut mengagungkan nama pesepak bola legendaris asal Argentina itu dan menyertakan keharuman namanya.

Di Gereja Maradona pertama di San Andres Cholula, Meksiko, foto-foto bintang sepak bola Argentina itu menghiasi dinding-dinding bangunan.

Layar-layar besar yang dipasang di dalam gereja itu memutar klip video dari pemain sepak bola Argentina yang pernah menjadi salah satu pemain terbaik dunia.

Maradona pula yang memimpin negaranya meraih gelar Piala Dunia 1986, sebelum akhirnya terjerumus dalam penggunaan kokain dan menderita obesitas.

Gereja ini memang bukan gereja pertama di dunia yang mengagungkan nama Maradona.

Gereja Maradona pertama didirikan di Rosario, sebuah kota di utara Buenos Aires, oleh Hernan Amez dan Alejandro Veron pada tahun 1998.

Namun, gereja yang satu ini merupakan gereja pertama sejenis di Meksiko, dan bukan tidak mungkin menjadi cikal bakal munculnya gereja-gereja lain yang didirikan para penggemar mendiang Maradona.

Marcelo Buchet adalah salah satu pendiri Gereja Maradona Meksiko.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved