Breaking News:

Berita Polda Sulut

157 Personel Polda Sulut Pensiun, Mantan Kapolsek Tombariri dan Motoling Bangga Jadi Anggota Polri

Saya sebagai salah satu purnabakti merasa bangga karena pada saat kita masuk polisi, kita diupacarakan, demikian juga pada saat kita pensiun

Penulis: Andreas Ruauw | Editor: maximus conterius
Tribun Manado/Andreas Ruauw
Kapolda Sulut Irjen Nana Sudjana memimpin upacara wisuda purnabakti bagi 157 personel Polda Sulut di Mapolda Sulut, Jalan Bethesda, Sario, Manado, Selasa (13/7/2021). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Ajun Komisaris Petrus Sattu satu di antara 157 personel Polda Sulut yang mengakhiri masa tugasnya sebagai anggota Polri.

Ia merasa bangga pernah mengemban tugas negara dan mengakhirinya pula dengan kebanggaan.

"Kami sangat bangga sebagai purnawirawan Polri saat ini,” kata AKP Petrus Sattu usai mengikuti wisuda purnabakti di Mapolda Sulut, Jalan Bethesda, Sario, Kota Manado, Selasa (13/7/2021).

“Dan saya selaku pribadi mengucapkan terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada Kapolri dan institusi Polri, Kapolda Sulut dan seluruh jajaran,” ujar Petrus.

Petrus merupakan personel Polda Sulut, yang pensiun periode September 2020 hingga Juli 2021.

Selama kurang lebih 37 tahun sejak Maret 1984 pengabdiannya di institusi Polri, Petrus Sattu sudah banyak melaksanakan tugas di sejumlah bidang.

Penugasan pertamanya di Satlantas Polda Sulutteng. Pada tahun 2013 ia menjadi perwira dan bertugas di Bidang Propam Polda Sulut.

Ia juga pernah menjabat Kaposek Tombariri, Kapolsek Tareran dan Kapolsek Motoling dalam kurun waktu 2014 hingga 2019, dan terakhir menjabat sebagai Wakil Kasat Binmas Polresta Manado.

“Kami bersyukur hingga akhir masa dinas masih diberi kesehatan dan anugerah luar biasa dari Tuhan,” kata dia.

“Saya sebagai salah satu purnabakti merasa bangga karena pada saat kita masuk polisi, kita diupacarakan, demikian juga pada saat kita pensiun, kita diupacarakan dengan terhormat,” kata dia.

AKP Petrus Sattu mengakhiri masa bakti sebagai anggota Polri
AKP Petrus Sattu mengakhiri masa bakti sebagai anggota Polri (Dokumentasi Polda Sulut)
Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved