Breaking News:

Vaksinasi Covid

12.546 Siswa di Tomohon Ditargetkan Jadi Sasaran Vaksinasi Covid-19

Kota Tomohon menjadi salah satu daerah yang menggelar launching vaksinasi bagi anak usia 12 sampai 17 tahun

Penulis: Hesly Marentek | Editor: David_Kusuma
Humas Pemkot Tomohon
Kota Tomohon menjadi salah satu daerah yang menggelar launching vaksinasi bagi anak usia 12 sampai 17 tahun. 

TRIBUNMANADO, Manado - Kota Tomohon menjadi salah satu daerah yang menggelar launching vaksinasi bagi anak usia 12 sampai 17 tahun.

Pelaksanaannya digelar di SMK Kristen 1 Tomohon dengan dibuka secara virtual oleh Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, Senin (17/6/2021).

Dalam launching kegiatan ini, Olly Dondokambey menyatakan bersyukur oleh karena vaksin covid 19 untuk anak usia 12-17 tahun sudah direkomendasikan oleh Pemerintah pusat.

Apalagi dengan adanya vaksinasi untuk anak sekolah, mudah-mudahan akan memberi dampak yang baik kaitan dengan pelaksanaan belajar tatap muka bagi para siswa dan guru.

Tetapi yang pasti harus dengan penerapan protokol kesehatan yang diberlakukan, dan hal ini juga tentu dengan adanya evaluasi.

Baca juga: Gadis Manado Jelita Bobihu Mengaku Sempat Takut Divaksin

"Kami berharap kepada semua peserta didik yang sudah masuk dalam sasaran vaksinasi untuk dapat menyukseskan program ini, dengan ikut menerima vaksinasi, lebih baik divaksin dari pada tidak," ajak Olly Dondokambey didampingi Wakil Gubernur Steven Kandouw.

Diketahui Launching vaksinasi ini dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi Sulut dan diikuti secara virtual oleh 15 Kabupaten Kota se Sulut.

Di Kota Tomohon sendiri  diawali dengan penyuntikan vaksin kepada 100 siswa perwakilan semua tingkatan sekolah di Kota Tomohon yang disaksikan oleh Wali Kota Tomohon Caroll Senduk bersama unsur terkait.

Dalam Perbincangan bersama Gubernur, Wali Kota Caroll Senduk menjelaskan bahwa sasaran vaksin untuk anak sekolah atau siswa di Kota Tomohon, tingkat SD 66 sekolah dengan sasaran yang akan divaksin 1.135 siswa, SMP 24 sekolah 5.304 siswa, sedangkan SMK SMA dan SLB sebanyak 18 sekolah 6.107 siswa.

Sehingga jumlah siswa di Kota Tomohon yang menjadi sasaran vaksin berjumlah 12.546 orang.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved