Breaking News:

Kebakaran Pasar Tua Bitung

TP PKK Bawa Makanan Siap Saji ke Korban Kebakaran Pasar Tua Bitung

Ny Rita Mantiri Tangkudung Ketua TP PKK didampingi sejumlah Pokja di TP PKK Bitung, membawa langsung bantuan 300 paket makanan siap saji.

Penulis: Christian_Wayongkere | Editor: Rizali Posumah
Dokumentasi TP PKK
Ketua TP PKK Ny Rita Mantiri Tangkudung bersama jajaran TP PKK bawa bantuan untuk warga korban kebakaran pasar tua di Posko Bencana. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado Pasca peristiwa kebakaran hebat Pasar Tua Bitung, bala bantuan mengalir ke korban.

Terpantau sejak Rabu (23/6/2021) malam pasca kejadian hingga Kamis (24/6/2021) bantuan datang dari berbagai pihak, ke posko bencana di Taman Kesatuan Bangsa (TKB) Kelurahan Bitung Tengah Kecamatan Maesa Kota Bitung Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Tim Penggerak (TP ) PKK kota Bitung, menyalurkan bantuan Rabu (23/6) malam.

Ny Rita Mantiri Tangkudung Ketua TP PKK didampingi sejumlah Pokja di TP PKK Bitung, membawa langsung bantuan 300 paket makanan siap saji, 10 dus makanan ringan dan 10 dus air mineral.

Diwawancarai Kamis (24/6/2021), Rita Tangkudung bilang selain menyerahkan bantuan TP PKK Kota Bitung, dia memberikan samangat, motivasi serta pesan-pesan kepada korban kebakaran pasar Tua Bitung.

“Kami menyampaikan ke warga, agar selalu memperhatikan segala macam peralatan di dalam rumah yang berpotensi menimbulkan kebakaran. Misalnya alat masak nasi, seterika, tempat colokan dan lainnya usai di pakai jangan biar tetap menyala, tersambung listrik dan harus di cabut,” kata Rita Tangkudung, Kamis (24/6).

Ketua TP PKK Ny Rita Mantiri Tangkudung bersama jajaran TP PKK bawa bantuan untuk warga korban kebakaran pasar tua di Posko Bencana.
Ketua TP PKK Ny Rita Mantiri Tangkudung bersama jajaran TP PKK bawa bantuan untuk warga korban kebakaran pasar tua di Posko Bencana. (Dokumentasi TP PKK)

Bantuan ini merupakan bentuk keprihatinan TP PKK Kota Bitung bagi warga yang terdampak bencana kebakaram hebat pasar Tua Bitung.

Bantuannya hanya seperti itu, pihaknya masih menunggu data lengkapnya dari Dinas dan Pemerintah Kelurahan yang terkait serta akan menindak lanjut serta memetakan apa saja yang bisa di bantu untuk disalurkan nanti.

Selain menyerahkan bantuan, Rita Mantiri dan jajaran TP PKK Kota Bitung juga mengecek kesiapan dapur umum dan tenda-tenda pengungsian yang disiapkan Pemkot bersama Forkopimda.

Dia meminta agar para perempuan dan anak-anak yang menjadi korban agar mendapat penanganan dan perhatian khusus, utamanya dari segi kesehatan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved