Breaking News:

Kebakaran Pasar Tua Bitung

Warga Ini Selamatkan 8 Ekor Kucing di Lokasi Kebakaran Hebat di Pasar Tua Bitung

Isak tangis dan kesedihan terpancar dari sejumlah warga, yang rumahnya terbakar di Pasar Tua lingkungan IV Kelurahan Bitung Tengah Kecamatan Maesa

Penulis: Christian_Wayongkere | Editor: David_Kusuma
Tribun manado / Christian Wayongkere
Warga ini menyelamatkan hewan peliharannya jenis Kucing sebanyak 8 ekor di lokasi kebakaran hebat. 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID – Isak tangis dan kesedihan terpancar dari sejumlah warga, yang rumahnya terbakar di Pasar Tua lingkungan IV Kelurahan Bitung Tengah Kecamatan Maesa, Kota Bitung, Sulawesi Utara.

Pada Rabu (24/6/2021), kebakaran hebat terjadi di beberapa RT menghanguskan sekitar seratusan rumah, permanen dan semi permanen.

Lokasi kebakaran, berada di pemukiman padat penduduk, saling berdekatan dan akses jalan gang-gang kecil.

Kesedihan yang menyelimuti warna terpantau ketika mereka bersama warga sekitar evakuasi barang berharga dari dalam rumah dan di tempat di tempat yang aman.

Baca juga: Dukung PEN, BNI Kanwil 11 Manado Kucur KUR Rp 2,6 M ke Klaster Penambak Udang Sulteng 

“Barang-barang berharga tidak selamar semua, hanya pakaian anak sempat diselamatkan. Anak kecil masih delapan bulan,” ujar seorang ibu sembari membasuh tetesan air mata pakai warna hijau bermotif boneka dan bunga.

Mas sebutan warga sekitar ke warga yang berasal dari daerah Jawa, korban peristiwa kebakaran hebat menyebut, gara-gara kebakaran alat-alat dan mesin-mesin bengkel, ludes terbakar.

Itu korban peristiwa kebakaran hebat, sambil menangs mengabadikan puing-puing rumahnya pasca-kebakaran dari tangga anak tangga rumah sekitar.

“Di rumah ada lima orang, saat kebakaran kami langsung lari ke luar rumah hanya pakaian di badan,” kata ibu Iti saat sementara berkomunikasi video call dengan rekannya.

Iti menambahkan, si jago merah begitu cepat dalam sekejap melahap rumahnya di RT 11 lingkungan Kelurahan Bitung Tengah Kecamatan Maesa Kota Bitung Provinsi Sulut.

Menurutnya, rumahnya tepat berhadapan dengan rumah yang diduga asal muasal pertama terjadinya peristiwa kebakaran.

Baca juga: Mobil Dinas Milik Pemkot Tomohon Parkir di Halaman Belakang Kejari, Ini Penjelasan Kabag Hukum

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved