Breaking News:

Kebakaran Pasar Tua Bitung

Ini Keterangan Polisi Terkait Kebakaran Hebat di Pasar Tua Bitung

Kebakaran hebat terjadi di Pasar Tua lingkungan IV, Kelurahan Bitung Tengah Kecamatan Maesa, Kota Bitung

Penulis: Christian_Wayongkere | Editor: David_Kusuma
Tribun manado / Christian Wayongkere
Peristiwa kebakaran hebat terjadi di Pasar Tua lingkungan IV, Kelurahan Bitung Tengah Kecamatan Maesa, Kota Bitung Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Rabu (23/6/2021) diselidiki Polisi 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Peristiwa kebakaran hebat terjadi di Pasar Tua lingkungan IV, Kelurahan Bitung Tengah Kecamatan Maesa, Kota Bitung Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Rabu (23/6/2021).

Menghanguskan 130 unit rumah permanen dan semi permanen dan satu mesjid At-aqwa pasar tua, yang berdiri di RT 10, 11, 12 dan RT 13 Kelurahan Bitung Tengah.

Sekitar dua jam lebih si jago merah melahap rumah warga.

Terpantau api dengan mudah merembet dan membakar rumah warga, karena saat kejadian tiupan angin sangat kencang.

Bahkan kepulan asap hitam pekat, yang membumbung tinggi ke atas sempat menernjang dataran rundah di lokasi kejadi.

Ekspresi warga yang menjadi korban kebakaran hebat di pasar tua tepatnya di lingkungan IV kelurahan Bitung Tengah, Kecamatan Maesa Kota Bitung Provinsi Sulut
Ekspresi warga yang menjadi korban kebakaran hebat di pasar tua tepatnya di lingkungan IV kelurahan Bitung Tengah, Kecamatan Maesa Kota Bitung Provinsi Sulut (Tribun manado / Christian Wayongkere)

Baca juga: Uji Coba Kedua, Sulut United Gasak PSIM Mataram dengan Skor 4-1

Berakibat mata terasa perih dan terpaan puing-puin bangunan rumah yang terbakar, beterbangan menyambar warga  dan petugas di sekitar tempat kejadi perkara (TKP).

Hampir dua jam, waktu yang dibutuhkan untuk memadamkan api dilakukan oleh 10 armada, diterjunkan ke lokasi kebakaran hebat di kompleks pasar tua lingkungan 4 Kelurahan Bitung Tengah Kecamatan Maesa Kota Bitung, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Rabu (23/6/2021).

Empat mobil pemadam kebakaran (damkar) dari Satpol PP Kota Bitung, tice C1 satu unit, tipe C2 satu unit, mobil damkar tahun 2005 satu unit dan tahun 2020 satu unit.

Lalu satu unit mobil damkar PT Multi Nabati Sulawesi (MNS) Wilmar Grup, satu unit mobil water cannon milik Polres Bitung, satu mobil tangki air PDAM Bitung, satu mobil damkar milik PT Pelindo IV Persero cabang Bitung.

Satu mobil damkar milik Pemkab Minut memadamkan api dan satu unit mobil damkar dari pemerintah provinsi Sulut disiagakan untuk menyuplai air.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved