Breaking News:

Berita Bolmut

Bupati Depri Pontoh Minta Sangadi di Desa Sukseskan Pelaksanaan Pilsang Tahun 2021

Pemilihan Sangadi (Pilsang) di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) akan dihelat tahun ini

Penulis: Majer Lumantow | Editor: David_Kusuma
Tribun Manado / Mejer Lumantow
Bupati Bolmut Depri Pontoh Minta Sangadi di Desa Sukseskan Pelaksanaan Pilsang Tahun 2021. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Pemilihan Sangadi (Pilsang) di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) akan dihelat tahun ini. 

Terkait Pilsang tersebut, Bupati Bolmut Depri Pontoh menyampaikan kepada para Sangadi dan Panitia Pemilihan untuk dapat mempersiapkan dengan baik segala hal yang berkaitan dengan pemilihan tersebut. 

"Kepada para sangadi serta tugas utama pejabat sangadi supaya mensukseskan pelaksanaan pemilihan kepala desa mulai dari membentuk panitia pilsang menyelengarakan pemilihan sampai pada pelantikan sangadi yang definitif," kata Bupati Depri, Rabu (23/6/2021). 

Hal ini, lanjut Bupati, merupakan Implementasi kebijakan dan apresiasi pemerintah daerah beserta masyarakat untuk memberikan kepercayaan dan amanah kepada seorang penjabat yang dianggap pantas dan memenuhi kriteria untuk menjadi Sangadi. 

Baca juga: Ramai Penolakan PT TMS Keruk Emas di Pulau Sangihe, Begini Respons Gubernur Olly Dondokambey

"Juga didasarkan dengan berbagai pertimbangan lain, mengingat jabatan kepala desa adalah jabatan yang sangat strategis dalam pemerintah desa," ungkap Depri.

Selain itu, menghadapi masa Pandemi covid-19, Bupati Depri Pontoh juga mengimbau kepada masyarakat di Kabupaten Bolmut untuk tetap disiplin menerapkan Protokol kesehatan.

"Mari kita tetap taati protokol kesehatan, apalagi adanya varian baru covid-19 yang peneyebarannya begitu cepat dibeberapa daerah," tutup Bupati Bolmut. (Mjr)

Tentang Bolmut

Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) adalah sebuah kabupaten di provinsi Sulawesi Utara, Indonesia.

Ibukota Bolmut adalah Boroko.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved