Breaking News:

PDAM Tomohon Bakal Terapkan Sistem Loket Mobile untuk Minimalisasi Penyelewengan

Aplikasi Loket Mobile ini guna meminimalisasi adanya penyelewengan yang dilakukan petugas penagihan

Penulis: Rul Mantik | Editor: Charles Komaling
tribunmanado.co.id/Hesly Marentek
PDAM Tomohon menerapkan sistem Loket Mobile dalam rangka mempermudah pelanggan untuk melakukan pembayaran tagihan. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) terus berinovasi dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Tomohon.

Teranyar, PDAM Tomohon menerapkan sistem Loket Mobile dalam rangka mempermudah pelanggan untuk melakukan pembayaran tagihan.

Kepala PDAM Tomohon Freddy Tumurang mengatakan loket mobile ini adalah sistem pembayaran berupa aplikasi.

Yang mana petugas PDAM akan mengunjungi rumah pelanggan dan bisa melakukan transaksi dengan mendapatkan rekening yang sah.

"Kalau lalu petugas datang ke rumah pelanggan dan saat pembayaran diberikan bukti berupa kwitansi sementara. Namun dengan Loket Mobile, saat transaksi pelanggan sudah langsung mendapatkan rekening yang sah," jelasnya.

Lebih lanjut, Tumurang menyebut aplikasi Loket Mobile ini guna meminimalisasi adanya penyelewengan yang dilakukan petugas penagihan.

"Selain memegang bukti resmi pembayaran. Pembayaran pelanggan juga udah bisa langsung terkoneksi dengan sistem di PDAM," sebutnya.

Adapun Loket Mobile ini juga diperuntukkan kepada pelanggan yang berada di wilayah atau kelurahan yang belum ada Indomart seperti di Kelurahan Tinoor, Pinaras, Rurukan.

"Petugas menyambangi langsung ke pelanggan," ujarnya seraya memastikan loket mobile ini rencana diterapkan pada Juli.

"Penerapan aplikasi ini rencananya akan dilaksanakan mulai bulan Juli. Targetnya dua perangkat dulu yang akan disiapkan," ujarnya. (*)

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved