Breaking News:

Vaksinasi Covid

9.219 Orang di Kabupaten Sitaro Telah Divaksin Covid-19, Bupati Evangelian Sasingen Pantau Vaksinasi

Penerapan protokol kesehatan (prokes) dan pelaksanaan vaksinasi merupakan dua hal utama yang kini terus digenjot pemerintah pusat

Penulis: Octavian Hermanses | Editor: David_Kusuma
Octavian Hermanses
Bupati Evangelian Sasingen memantau langsung jalannya program vaksinasi massal di Sitaro 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Penerapan protokol kesehatan (prokes) dan pelaksanaan vaksinasi, merupakan dua hal utama yang kini terus digenjot pemerintah pusat hingga ke daerah untuk mengendalikan penyebaran Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19.

Apalagi saat ini, angka penyebaran virus mematikan itu kian meningkat pasca libur lebaran lalu.

Tak hanya itu, munculnya varian-varian baru dari Covid-19 juga semakin menimbulkan kehhawatiran tersendiri bagi pemerintah dan masyarakat.

Warga pun diminta untuk tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan serta mengikuti program vaksinasi yang kini semakin masif dilakukan.

Di Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro), program vaksinasi telah menyasar 9.219 orang atau sasaran.

Jumlah tersebut terdiri dari 721 tenaga kesehatan dan tenaga penunjang pada fasilitas kesehatan, 4.388 pekerja pelayanan publik, 1.012 kalangan lanjut usia (lansia) serta 3.098 masyarakat umum.

Baca juga: Korwil APKASI Sulut Franky Donny Wongkar, Fokus Atasi Pandemi dan Pemulihan Ekonomi 

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sitaro, Semuel Raule mengatakan, total jumlah penduduk Kabupaten Sitaro di atas usai 18 tahun yang menjadi sasaran vaksinasi sebanyak 61.174 orang.

Angka tersebut terdiri dari tenaga kesehatan dan tenaga pendukung di fasilitas kesehatan sebanyak 725 orang, pelayan publik 4.052 orang, lansia 11.393 orang serta 45.004 orang masyarakat umum.

"Kita menargetkan pelaksanaan vaksinasi bisa rampung untuk dosis pertama dalam tiga bulan kedepan," kata Raule, Senin (21/6/2021).

Untuk memaksimalkan target tersebut, pemerintah daerah telah menyiapkan tim vaksinator yang tersebar di 13 Puskesmas di Sitaro serta dua unit Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD).

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved