Breaking News:

Vaksinasi Covid

Cegah Covid-19, 300 Karyawan Terminal BBM Pertamina Bitung Jalani Vaksinasi

Benny Darongket satu di antara karyawn PT Pertamina Terminal BBM Bitung di bagian marine, tidak merasakan dampak atau efek apa-apa pasca divaksinasi

Penulis: Christian_Wayongkere | Editor: David_Kusuma
Tribun manado / Christian Wayongkere
Karyawan Terminal BBM Pertamina Bitung Jalani Vaksinasi 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Benny Darongket satu di antara karyawn PT Pertamina Terminal BBM Bitung di bagian marine, tidak merasakan dampak atau efek apa-apa pasca divaksinasi Covid-19, Jumat (18/6/2021).

"Vaksin dosis pertama, sampai saat ini belum ada efek apa-apa," kata Benny Darongket.

Menurut Benny sebelum di vaksin dirinya sarapan, makan teratur agar bisa maksimal melalui tahapan screaning sebelum di vaksin.

Ditanya kenapa harus divaksin? Benny bilang, sebagai warga negara Indonesia wajib dan harus mengikuti program pemerintah pusat, daerah dan kota Bitung khususnya untuk mengurangi dan mencegah peredaran virus corona.

Ongky Supervisor HSSE Integrated Terminal BBM Bitung PT Pertamina menambahkan, untuk karyawan dan karyawati yang divaksinasi covid 19 sekitar 300 orang.

Baca juga: Hadiri HUT ke-46 Jemaat GMIM Golgota Tondangouw, Ini Pesan Wali Kota Tomohon Caroll Senduk

Dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19 Terminal BBM Bitung PT Pertamina bekerjasama dengan Rumkital dr Wahyu Slamet Bitung.

"Jadi untuk pelaksanaan vaksinasi covid 19 ke karyawan dan karyawati kami, berlangsung sejak hari Selasa 15 Juni sampai Jumat 18 Juni 2021. Divaksin karena sesuai dengan peraturan pemerintah terkait penyebaran covid-19, kami sebagai bagian dari BUMN wajib dan harus mengikuti itu untuk mencegah dan mengantisipasi penyebaran covid-19," jelas Ongky.

Lanjut Ongky, pasca divaksinasi covid-19 jika ada karyawan karyawati yang mengalami gejala pihaknya memberikan dispensasi tidak masuk kerja sesuai dengan aturan yang ada.

Langkah ini diambil agar dalam bekerja tidak ada hambatan dan pekerjaan akan di hendle karyawan karyawati lainnya.

"Jadi mereka yang divaksinasi covid-19, ada yang sudah dosis pertama dan sudah dosis atau suntikan kedua," tandasnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved