Breaking News:

Berita Bitung

Tunda Pengumuman THL, Pemkot Bitung Tawarkan Solusi ke Mereka yang Tidak Diterima

Pemerintah Kota Bitung mengumumkan penundaan pengumuman rekrutmen Tenaga harian lepas

Penulis: Christian_Wayongkere | Editor: David_Kusuma
Tribun manado / Christian Wayongkere
press conference penundaan pengumuman rekrutmen THL di lingkungan Pemkot Bitung. 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Pemerintah Kota Bitung melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) dan Panitia Pengadaan Tenaga Harian Lepas (THL) pemkot Bitung tahun 2021, mengumumkan penundaan pengumuman rekrutmen THL.

Pengemumuman sesuai dengan jadwal, pada Rabu (16/6/2021) merupakan jadwal pengumuman hasil wawancara.

Steven Suluh Kepala BKPSDM sekaligus sekretaris Panitia Pengadaan THL kota Bitung bilang, penundaan pengumuman karena beberapa faktor dan pertimbangan.

Pertama, karena adanya beberapa perangkat daerah teknis yang memerlukan mekanisme dalam perekrutan kecakapan fisik yang belum terpenuhi.

Baca juga: Daihatsu Rocky, Sangat Bertenaga dengan Mesin 1.000cc Turbo Tapi Hemat BBM

"Kedua berdasarkan kajian dari Badan Keuangan dan Aset Daerah kota Bitung, soal rekrutmen THL idealnya penggajian dimulai awal bulan atau tanggal 1 bulan berjalan agar mekanisme keuangan jalan baik sesuai ketentuan yang ada," jelas Steven Sulut dalam press conferance di ruang sidang lantai IV Kantor Walikota Bitung, Rabu (16/6/2021).

Penguman penundaan hasil wawancara THL di Lingkungan Pemkot Bitung, juga disiarkan secara livestreaming di fanpage Facebook Pemkot Bitung.

Menghadirkan Albert Sarese Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan setda Kota Bitung sekaligus Juru Bicara Pimpinan Kota Bitung, Steven Suluh Kepala BKPSDM dan Wens Luntungan Kepala Dinas Tenagakerja Kota Bitung.

Lanjut Steven Sulut menjelakan,  untuk itulah BPKSDM kota Bitung, sudah melakukan koordinasi dengan Wali kota Bitung dan Waali untuk melakukan penundaang seleksi THL yang berjumlah formasi 1.233 orang.

Diinformasikan juga untuk beberapa perangkat daerah yang telah melakukan seleksi, misalnya Dinas pendidikan dan kebudayaan kebutuhan 150 yang mendaftar 1.023 orang, Dinas Catatan Sipil dan Kependudukan formasi yang akan di terima 6 orang yang mendaftar 224.

Satpol pp 200 yang daftar 1.049 orang.

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved