Breaking News:

Niko Njotorahardjo

Sosok Niko Njotorahardjo, Pendeta yang Memulihkan Hati Lewat Pujian dan Penyembahan, Ini Kisahnya

Pelayanan Pdt Niko diawali sejak tahun 1985 sebagai seorang worshipper dan ditetapkan khusus oleh Tuhan di bidang restorasi Pujian Penyembahan.

Penulis: Rhendi Umar
Editor: Rhendi Umar
Youtube
Kisah Niko Njotorahardjo 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Di Indonesia ada seorang pendeta dan salah tokoh gereja terkenal.

Namanya adalah Pdt. Dr. Ir. Niko Njotorahardjo.

Niko Njotorahardjo adalah Gembala Sidang dari keluarga besar GBI Gatot Soebroto Jakarta sebelumnya dikenal dengan GBI Bethany Jakarta.

Awal pelayanannya, Ia dipercaya sebagai Worship Leader dan diusulkan menjadi Pendeta oleh Pdt. Dr. Abraham Alex Tanuseputra Pendiri GBI Bethany.

Pada tahun 1988 dipercayakan oleh Pejabat GBI Bethany yang berpusat di Surabaya di bawah Pdt. Dr. Abraham Alex Tanuseputra, untuk membuka dan menggembalakan GBI Bethany di wilayah Indonesia Bagian Barat.

Kisah Niko Njotorahardjo
Kisah Niko Njotorahardjo (istimewa)

Hal ini ditandai dengan Ibadah Perdana GBI Bethany Jakarta pada hari Minggu, 4 September 1988 di Gedung Wisma Karsa Pemuda - Senayan.

Dalam kelanjutannya, GBI Bethany wilayah Barat di bawah penggembalaan Pdt Niko berkembang sangat pesat baik dari jumlah cabang yang telah mencapai sekitar 800-an cabang gereja lokal di dalam negeri dan luar negeri, 6.000 kelompok COOL- Community of Love (sebelumnya dikenal dengan Family Altar) dengan sekitar 250 ribu jemaat.

Saat ini Pdt. Niko menjabat sebagai Pengarah Jaringan Doa Nasional dan anggota Majelis Penasihat Sinode Gereja Bethel Indonesia dan juga menjabat sebagai Ketua Umum Persekutuan & Pelayanan Hamba Tuhan Garis Depan PPHTGD.

Pada SPGI 2010, terjadi rekonsiliasi antara Pdt. Dr. Ir. Niko Njotorahardjo dengan Pdt. Prof. Dr. Abraham Alex Tanuseputra dan Pdt. Dr. Ir. Timotius Arifin Tedjasukmana sehingga terjadi unity/kesatuan hati kembali di antara mereka, para pemimpin Bethany setelah sempat terjadi ketidakharmonisan di antara mereka.

Saat ini Pdt. Dr. Ir. Niko Njotorahardjo sudah banyak melakukan Kebaktian Kebangkitan Rohani atau yang biasanya disebut dengan KKR, dan sering dinamakan dengan Healing Movement Crusade, dan telah banyak jiwa-jiwa yang telah dimenangkan.

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved