Breaking News:

Torang Kanal

Mahasiswi Cantik Asal Langowan Preycia Debora Lukow Rindu Kuliah Tatap Muka Lagi

Pandemi Covid-19 bukan hanya membuat perekonomian merosot di seluruh dunia. Tetapi juga membuat banyak aktivitas terganggu.

Penulis: Fistel Mukuan
Editor: David_Kusuma
Kolase / Istimewa
Preycia Debora Lukow 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Pandemi Covid-19 bukan hanya membuat perekonomian merosot di seluruh dunia.

Tetapi juga membuat banyak aktivitas terganggu.

Di Indonesia sendiri, semua sekolah dan perkuliahan dilakukan secara online atau daring.

Tetapi juga banyak yang mengeluhkan dengan masalah jaringan jika hanya belajar mengajar melalui online.

Menurut wanita bernama lengkap Preycia Debora Lukow dengan adanya Covid 19 ini hampir semua kegiatan sekarang di batasi.

Baca juga: BREAKING NEWS: Gempa Guncang Bolmong Tadi Siang, Warga Bolmong Keluar Rumah 

Bagi Chia panggilan akrabnya, dibatasi dalam hal jaga jarak, tidak boleh berkerumunan, bahkan di setiap tempat  harus menerapkan protokol kesehatan.

Apalagi bagi perempuan kelahiran Langowan, 2 Desember 2002 sangat mengganggu aktivitas belajar mengajar siswa dan mahasiswa.

"Sejak pandemi hingga sekarang masih belajar online, itu berpengaruh terhadap proses belajar, karena tidak semua jaringan di setiap tempat itu bagus," kata mahasiswi semester 2 di Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado.

Bagi wanita lulusan SMA N 1 Langowan ini, kuliah online sangat berbeda dengan kuliah tatap muka.

"Kuliah tatap muka dosen dan mahasiswa bisa berinteraksi secara langsung, tanpa ada gangguan dan dosen dapat memantau mahasiswa dalam keseriusan belajar. Sedangkan kalau online tidak begitu," ungkap anak pertama dari dua bersaudara.

"Saya sebagai mahasiswa semester 2, sejujurnya belum pernah merasakan kuliah offline. Sekarang saya ke kampus, hanya kalau mau membawa tugas jadi sangat berbeda," kata wanita yang hobi makeup dan edit foto serta video ini.

Pemilik instagram bernama @chiboraa mengaku kuliah tatap muka dirinya bukan hanya rindu, tetapi juga ingin merasakan bagaimana rasanya kuliah dalam kelas bersama teman-teman. 

Wanita yang bercita-cita menjadi makeup artist (MUA) berharap semoga pandemi Covid-19 ini secepatnya berlalu dan mahasiswa bisa di ijinkan pemerintah untuk kuliah tatap muka.

"Saya pribadi pasti akan mematuhi protokol kesehatan dan selalu mengingatkan teman-teman untuk selalu mematuhi protokol kesehatan," tutup wanita yang pernah menjadi Favorite Dewan Juri (Indonesian Model Award 2019 di Langowan).(fis)

Baca juga: UPDATE, Harga Emas Antam Hari Ini Rp957.000 per Gram, Naik Sebesar Rp 3.000, Ini Rinciannya

Baca juga: Jadwal Grup A EURO 2020: Turki vs Italia, Tradisi Rumitnya Laga Pembuka bagi Tuan Rumah

YOUTUBE TRIBUN MANADO:

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved