Berita Bitung

Fraksi PDI Perjuangan DPRD Bitung, Lobi Bantuan ke Herson Mayulu Anggota Komisi V DPR RI

Lobi-lobi untuk mendapat bantuan dari pemerintah pusat untuk Kota Bitung Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) terus dilakukan DPRD Bitung

Penulis: Christian_Wayongkere | Editor: David_Kusuma
Istimewa
Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Bitung, saat bertemu dengan Herson Mayulu anggota Komisi V DPR RI di ruang kerjanya. 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Lobi-lobi untuk mendapat bantuan dari pemerintah pusat untuk Kota Bitung Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) terus dilakukan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bitung.

Anggota Komisi V DPR RI Herson Mayulu kembali menjadi sasaran lobi, dari lima personil Fraksi PDI Perjuangan DPRD Bitung.

Kelima personil itu Aldo N Ratungalo Ketua DPRD Bitung, Geraldi Mantiri Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Bitung juga sekretaris Komisi II, Vivy Ganap Ketua Komisi III, Rafika Papente personil komisi II dan anggota komisi III Meidy Tuwo.

Menurut Aldo Ratungalo kedatangan mereka ke anggota Komisi V DPR RI Herson Mayulu, yang juga wakil rakyat dari daerah pemilihan Sulawesi Utara (Sulut) pada Pileg tahun 2019 kemarin bertujuan melakukan lobi bantuan.

Baca juga: Agenda Ketua DPR Puan Maharani di Sulut, Naik Jetski di KEK Likupang hingga Tinjau Pelabuhan Bitung

"Kami diterima pak Haji Herson di lantai VII ruang 704. Kami mengajukan proposal bantuan kapal Fery untuk melayani rute Kota Bitung-Bolaang Mangondow (Bolmong) melalui Pantai Selatan.

Usulan bantuan kapal fery ini nantinya untuk mengangkut komiditi dari Bolmong ke Pelabuhan Kota Bitung. Tujuannya ikut menunjang Pelabuhan Kota Bitung sebagai IHP," kata Aldo Ratungalo Jumat (4/6/2021).

Usulan bantuan kedua kata Aldo Ratungalo yang juga Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Bitung, adalah, bus sekolah mengingat sudah dimulainnya aktifitas tatap muka belajar-mengajar.

Bus sekolah ini nantinya akan ditempatkan di Pulau Lembeh untuk membantu siswa di sana setiap hari.

"Sekaligus fasilitas ini juga menindaklanjuti surat edaran Wali Kota terkait larangan anak sekolah mengendarai motor ke sekolah," tambah Aldo.

Dua usulan dalam bentuk proposal itu kata Aldo, langsung ditindaklanjuti Herson Mayulu dengan menghadirkan Kementerian Perhubungan yakni Sekretaris Dirjen Perhubungan darat yang mendengar serta mencatat semua yang disampaikan.

“Malah Pak Herson menyatakan akan menjadikan dua usulan kami sebagai aspirasi sebagai anggota DPR RI Dapil Sulut serta Dirjen Perhubungan Darat memasukkan dalam usulan kegiatan tahun 2022,” tandasnya.

Sementara itu, Geraldi Mantiri mengapresiasi sambutan Herson Mayulu yang telah menerima kontingen Fraksi PDI Perjuangan bersama Dinas Perhubungan di rungan rapat Fraksi PDI Perjuangan.

Baca juga: BRI Manado Berikan Pembiayaan Perumahan bagi Pegawai Negeri Pada Polri

“Lebih berterima kasih lagi karena Pak Herson siap memperjuangkan pembangun dan kemajuan Kota Bitung yang didalamnya Kota Bitung menjadi lebih baik lagi dikemudian hari,” kata Geraldi.

Gerladi juga mengatakan, lobi yang mereka lakukan ke DPR RI juga sebagai bentuk mengimbangi pemerintahan Maurits Mantiri-Hengky Honandar yang bergerak cepat membangun Kota Bitung lewat lobi-lobi.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved