Breaking News:

Berita Sitaro

Pemkab Sitaro Siapkan Rp 9 Miliar Untuk Pembayaran Gaji ke-13 bagi ASN

Kabar gembira bagi seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro)

Penulis: Octavian Hermanses | Editor: David_Kusuma
Octavian Hermanses
Para ASN di lingkungan Pemkab Sitaro akan segera menerima gaji ke-13. 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Kabar gembira bagi seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro).

Di mana pada pekan depan, pemerintah daerah bakal merealisasikan pembayaran gaji 13 kepada seluruh pegawai.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) Kabupaten Sitaro Rolly Korengkeng mengatakan, pihaknya telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp 9 miliar untuk pembayaran gaji 13.

"Rencananya minggu depan akan mulai dibayarkan. Pemerintah sudah menyiapkan anggaran untuk itu (gaji 13)," kata Korengkeng, Kamis (03/06/2021).

Dia bilang, realisasi pembayaran gaji 13 berpedoman pada Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 42/PMK.05/2021 tentang Petunjuk Teknis Pelaksanaan Pemberian THR dan Gaji ke-13 kepada ASN, Pensiunan, Penerima Pensiun dan Penerima Tunjangan Tahun 2021 yang Bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara.

Baca juga: BREAKING NEWS, Gempa 6,1 SR Guncang Daerah Ternate, Terasa Sampai Sulawesi Utara

"Dasarnya juknis dari pusat yang ditindaklanjuti lewat peraturan kepala daerah," ungkap Korengkeng.

Dalam penjelasannya, Korengkeng menyebut besaran gaji 13 terdiri dari komponen gaji pokok dan semua jenis tunjangan yang melekat pada tiap-tiap ASN.

"Besaran untuk masing-masing pegawai itu bervariatif, tergantung jabatan yang melekat. Intinya, gaji 13 itu terdiri dari gaji pokok dan tunjangan-tunjangan yang ada," jelasnya.

Terpisah, sejumlah ASN yang diwawancarai wartawan mengaku senang dengan rencana pembayaran gaji 13 ini.

"Tentu ini akan sangat membantu kami dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Makanya kami sangat bersyukur dengan rencana pembayaran gaji 13 ini," ujar Recky Dapamanis dan Onwardono Takalumang, dua ASN Pemkab Sitaro.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved