Breaking News:

Berita Bitung

Ini Strategi Wali Kota Maurits Mantiri untuk Percepatan Operasi KEK Bitung

Wali Kota Bitung Ir Maurits Mantiri MM akan fokus pada penyelesaian mengenai pembebasan lahan di Kawasan Ekonomi khusus

Tribun manado / Christian Wayongkere
Ir Maurits Mantiri MM di acara Focus Group Discussion (FGD) Dalam Rangka Percepatan Operasionalisasi dan Pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Kota Bitung, Kamis (3/6/2021). 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Wali Kota Bitung Ir Maurits Mantiri MM akan fokus pada penyelesaian mengenai pembebasan lahan di Kawasan Ekonomi khusus (KEK) di Kelurahan Manembo-Nembo, Sagerat dan Tanjung Merah Kecamatan Matuari Kota Bitung Provinsi Sulut.

Selain itu kata Maurits Mantiri status tanah akan diselesaikan dengan cepat. "Kemudian yang berikut yang akan kami fokus tentang direct call atau kapal atau pesawat ke daerah tujuan eksport dari Bitung.

Karena direct call ini menjadi daya tarik investor, ini sudah dilakukan pak gubernur Sulut Olly Dondokambey," tutur Maurits Mantiri usai memimpin Focus Group Discussion (FGD) Dalam Rangka Percepatan Operasionalisasi dan Pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Kota Bitung, Kamis (3/6/2021).

Terkait dengan direck call menurut Maurits, masih terbatas dengan kuantitas. Sehingga pihaknya akan melakukan strategi percepat hilirisasi sebagai bahan untuk di eksport dan di tingkatkan kualitasnya agar supaya direct call  bisa jalan dengan baik.

Baca juga: Anggota DPRD Sulut Asal Nusa Utara, Winsulangi Salindeho Mendukung Gagasan KEK Perbatasan

Peningkatan kualitas produk yang akan di eksport lewat direct call optimal dan tidak konteiner kosong.

Tugas dan kerja pemerintah kota Bitung, dalam menciptakan ruang investasi untuk bisa tertarik berbisnis di KEK Kota Bitung.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey, dalam keterangannya menyambut gembira pelaksanaan Focus Group Discussion (FGD) Dalam Rangka Percepatan Operasionalisasi dan Pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Kota Bitung.

Olly Dondokambey juga berterima kasih dan apresiasi pemkot Bitung, atas prakarsa kegiatan FGD sebagai kegiatan strategis dalam akselerasi operasional KEK Bitung serta pengembangannya dalam mendukung gerak langkah pembangunan di daerah Nyiur Melambai.

"Lewat hadirnya KEK di Bitung, kami harap seluruh kabupaten kota dan provinsi Sulut lebih maju dan sejahtera. Karena KEK Bitung bagian penting dalam wujudkan Sulut maju dan sejahtera,serta menjaga eksistensi serta kontribusi Sulut kepada republik Indonesia sebagai pintu gerbang di kawasan Asia Pasific," kata Olly melalui Edwin Kindangen Kepala Dinas Perdagangan setda Provinsi Sulut.

Edwin Kindangen menambahkan, operasional KEK Bitung harus di percepat sambil mengembangkan aspek pendukung.

Baca juga: Pemkab Sitaro Siapkan Rp 9 Miliar Untuk Pembayaran Gaji ke-13 bagi ASN

Halaman
12
Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved