Breaking News:

Pilkada 2024

Mapan Dalam Menyiapkan Kader, PDI-P Diprediksi Bisa Kembali Menang di 2024

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Sulawesi Utara diprediksikan masih bisa kembali menang di Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 nanti

Penulis: Hesly Marentek | Editor: David_Kusuma
ISTIMEWA
Josef Kairupan 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Sulawesi Utara diprediksi masih bisa kembali menang di Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 nanti.

Hal ini sebagaimana dikatakan Pengamat Politik Josef Kairupan, Minggu (30/5/2021).

Dia menilai langkah dan strategi PDIP selama ini terbilang mumpuni untuk meraih bahkan mempertahankan kekuasaan.

Apalagi sebagai partai penguasa juga sebagai partai yg berpengalaman dalam kancah perpolitikan nasional,  PDIP dalam kiprahnya mampu menghadirkan kader-kader partai yang laku dijual.

"Bahkan mampu mempertahankan eksistensinya, dari aspek pendukung militan, kader yang berhasil dihentarkan dalam kekuasaan baik dilegislatif maupun dieksekutif adalah bukti kemampanan dari PDIP," ungkap Kairupan.

Baca juga: Terkait Peluang PDIP di Pilkada 2024, Pengamat Politik: Jaga Kesolidan Partai

Untuk itu, menurut Kairupan, ini mengindikasikan bahwa infrastrukutur partai telah terbangun secara optimal.

Sehingga menjadi modal bagi PDIP sendiri jika kedepannya kader yang sangat populer seperti Jokowi ditingkat nasional dan OD di tingkat regional Sulut tidak bisa lagi maju bertarung dalam Pilkada.

"PDIP sepertinya menyadari akan arti pentingnya personal branding yang dilakukan oleh para kadernya. Sehingga berefek kepada partai, sehingga nama besar jokowi dan OD setidaknya mampu berimbas kepada personal branding PDIP itu sendiri.

Hal ini memberi arti bahwa nilai jual PDIP tidak lagi berada pada posisi low level tetapi sudah masuk dalam kategori high level," tukasnya.

Meski demikian, Akademisi Unsrat ini menilai, perlu juga tetap memperhatikan dari kinerja setiap kadernya yang saat ini sementara dipercayakan menduduki jabatan publik.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved