Breaking News:

Berita Sitaro

30 Mei 2021, BKPSDM Sitaro Umumkan Tahapan Penerimaan CPNS dan PPPK

Pemerintah Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) telah menerima jumlah kuota formasi untuk penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil

Penulis: Octavian Hermanses
Editor: David_Kusuma
Tribun Manado
Stengly Langi 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) telah menerima jumlah kuota formasi untuk penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (CPNS dan PPPK) tahun 2021.

Sesuai rencana, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Sitaro akan mengumumkan formasi sekaligus tahapan penerimaan CPNS dan PPPKM ini pada 30 Mei 2021 mendatang.

"Rencana tanggal 30 Mei (pengumuman) dan 31 Mei 2021 dibuka pendaftaran," kata Kepala Bidang Pengadaan dan Pemberhentian PNS, BKPSDM Sitaro, Christian Palar, Rabu (26/05/2021).

Pada seleksi tahun ini, pemerintah membuka formasi CPNS sebanyak 1,3 juta orang, dengan rincian.

Sedangkan untuk jadwal seleksi CPNS dan PPPK 2021, mulai dari pengumuman hingga tahap penetapan NIP CPNS/Nomor Induk PPPK.

Baca juga: Pabrik Es Milik Pemkab Bolsel Bisa Produksi 15 Ton Es Balok dalam Sehari 

"Pendaftaran secara online melalui satu portal yang telah disiapkan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) yaitu https://sscasn.bkn.go.id," ungkapnya.

Sebelumnya, Kepala BKPSDM Sitaro, Stengly Langi menyatakan, pihaknya telah menerima kuota formasi untuk penerimaan CPNS dan PPPK tahun 2021.

Di mana total keseluruhan kuota formasi yang ditetapkan pemerintah pusat untuk Kabupaten Sitaro sebanyak 174 formasi.

Jumlah tersebut terdiri dari Tenaga Pendidik melalui jalur PPPK sebanyak 27 formasi, Tenaga Kesehatan 46 formasi dan Tenaga Teknis 101 Formasi.

"Rencananya pengumuman secara resmi pada tanggal 30 Mei mendatang apabila tidak ada perubahan petunjuk teknis dari KemenPAN-RB," kata Langi beberapa waktu lalu.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved