Breaking News:

Berita Sitaro

Menengok Persiapan Upacara Peringatan HUT ke-14 Sitaro di Pulau Mahoro

Persiapan pelaksanaan upacara peringatan HUT Sitaro ke-14 tahun di Pulau Mahoro Kecamatan Sitimsel

Penulis: Octavian Hermanses
Editor: David_Kusuma
Octavian Hermanses
Persiapan pelaksanaan upacara peringatan HUT ke-14 Sitaro di Pulau Mahoro Kecamatan Sitimsel. 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-14 Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro), Provinsi Sulawesi Utara, ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

Jika biasanya peringatan dalam bentuk upacara bendera dilaksanakan di Lapangan Batahi Ondong Kecamatan Siau Barat yang merupakan ibukota kabupaten, kali ini panitia pelaksana menggelar upacara peringatan

HUT Sitaro di Pulau Mahoro Kecamatan Siau Timur Selatan (Sitimsel).

Dari pantauan wartawan di lokasi pelaksanaan kegiatan, terlihat persiapan acara sudah hampir rampung.

Selain persiapan tenda dan dekorasi jelang upacara yang akan dilaksanakan besok, pihak panitia juga nampak telah menggelar gladi bersih untuk kelancaran upacara nanti.

Baca juga: Deklarasi SAR Dog Sulut, Siap Bantu Pemerintah dan Masyarakat Siaga Bencana

Untuk mobilisasi Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun peserta upacara lainnya, pemerintah daerah menggunakan KMP Lokong Banua dan beberapa kapal milik Pemkab Sitaro.

Ketua Panitia HUT Sitaro ke-14 tahun, Bob Wuaten mengatakan, sejauh ini pihaknya terus menggenjot persiapan kegiatan di lokasi acara.

"Semuanya hampir rampung, baik tenda maupun tempat MCK, termasuk dekorasi untuk persiapan upacara," kata Wuaten, Minggu (23/05/2021).

Rencananya, sambung Wuaten, malam ini akan digelar ibadah syukur HUT Sitaro ke-14 tahun sekaligus raihan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) delapan kali berturut-turut dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD).

"Saat ini sedang berlangsung kerja bakti bersama dalam bentuk bersih-bersih pantai. Nanti malam akan ada ibadah syukur dan besok pagi upacara bendera dilanjutkan dengan beberapa kegiatan perlombaan," jelasnya.

Persiapan pelaksanaan upacara peringatan HUT ke-14 Sitaro tahun di Pulau Mahoro Kecamatan Sitimsel.
Persiapan pelaksanaan upacara peringatan HUT ke-14 Sitaro tahun di Pulau Mahoro Kecamatan Sitimsel. (Octavian Hermanses)
Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved