Breaking News:

Berita Tomohon

Hadiri Perayaan Pesta Pelindung Paroki Roh Kudus Tomohon, Begini Pesan Wenny Lumentut

Wakil Wali Kota Tomohon Wenny Lumentut menghadiri pesta pelindung Paroki Roh Kudus Tomohon, Minggu (23/5/2021)

Tribun Manado / Hesly Marentek
Wakil Wali Kota Tomohon Wenny Lumentut 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Wakil Wali Kota Tomohon Wenny Lumentut menghadiri pesta pelindung Paroki Roh Kudus Tomohon, Minggu (23/5/2021).

Selain itu turut dilakukan serah terima dan pisah sambut Pastor Paroki Roh Kudus Tomohon dari Pastor Maxi Ignatius Mawenus, Pr kepada Pastor Leontius Jorgen Glen Woi Pr.

Pelaksanaan diawali dengan perayaan Ekaristi oleh Vikarius Episcopalis Tomohon Pastor Berthy Imbar Pr dengan dihadiri oleh Sekretaris TP PKK Kota Tomohon Eleonora Lumentut-Sangi, Dewan Pastoral Paroki Roh Kudus Tomohon, Biaran/Biarawati, Jajaran Pemerintah Kota Tomohon dan Umat Paroki Roh Kudus.

Selanjutnya Wakil Wali kota Tomohon Wenny Lumentut mengatakan Pemerintah Kota Tomohon memberikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi bagi pimpinan gereja, bersama seluruh umat Katolik yang telah bersatu padu dalam membina, membangun keutuhan gereja dan keutuhan umat.

Baca juga: Polemik Banjir di Boyong Pante Dua, Bupati Minsel Perintahkan Tindaklanjuti

Serta turut menjaga persatuan dan kesatuan, memelihara toleransi antar umat beragama, sekaligus berperan aktif bagi kelangsungan pembangunan di Kota Tomohon.

"Kesemuanya itu merupakan modal utama bagi pemerintah dan masyarakat untuk  membangun Kota Tomohon ke arah yang lebih baik, lebih maju dan lebih sejahtera," kata Wenny Lumentut dalam membawakan sambutan Pemerintah.

Untuk itu, melalui perayaan ini Wenny Lumentut mengajak semuanya melihat bahwa Roh Kudus adalah Roh Allah yang memimpin kita kepada kehidupan kekal.

Sehingga ini menjadi arah dan pijakan seluruh umat dalam menjalankan kehidupan setiap hari di tengah tugas, dan pekerjaan yang telah dipercayakan kepada masing-masing kita.

Baca juga: PT Membangun Sulut Hebat Beber Kondisi KEK Bitung

"Baik di tengah keluarga, gereja dan masyarakat. Demikian pula sebagai pemerintah mengharapkan topangan dan kerjasama dari seluruh umat yang merupakan bagian dari masyarakat Kota Tomohon dalam mendukung dan turut serta melaksanakan setiap program pembangunan yang sedang, sementara dan akan dilaksanakan untuk Tomohon lebih maju, lebih sejahterah dan lebih hebat," terangnya.

Lanjut Wenny, yaitu menyikapi pula kondisi alam yang akhir-akhir ini menunjukan intensitas curah hujan yang tinggi.

Halaman
12
Penulis: Hesly Marentek
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved