Breaking News:

Berita Bitung

Wawali Bitung Hengky Honandar Pesan Tingkatkan Kedisiplinan

Pemerintah Kota Bitung menaruh apresiasi kepada Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Daerah Provinsi Sulawesi Utara

Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: David_Kusuma
Tribun manado / Christian Wayongkere
Wakil Wali Kota Bitung Hengky Honandar SE membuka pelaksanaan pelatihan berbasis kompetensi tahap II di UPTD BPTKA kelas A Bitung Provinsi Sulut. 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Pemerintah Kota Bitung menaruh apresiasi kepada Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Daerah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), melalui UPTD Balai Pelatihan Tenaga Kerja (BPTKA) kelas A di Bitung.

Atas pelaksanaan pelatihan pelatihan berbasis kompetensi tahap II sumber dana APBN tahun 2021, yang resmi dibuka oleh Hengky Honandar Wakil Wali kota Bitung didampingi Erny Tumund Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi provinsi Sulut di aula UPTD BPTKA, Selasa (18/5/2021).

"Pelatihan ini berlangsung di tengah perjuangan kita bersama untuk melawan penyebaran virus corona. Hal ini membawa kita pada tatanan hidup baru yang menghendaki kita untuk terus produktif dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan," kata Hengky Honandar.

Pihaknya berharap selama pelaksanaan pelatihan, UPTD BPTKA kelas A Bitung  tetap memberlakukan protokol kesehatan guna menekan penyebaran virus corona.

Baca juga: Listrik di Bolmong Raya - Gorontalo Sempat Padam, PLN Suluttenggo Gerak Cepat Lakukan Pemulihan

Hengky Honandar menjelaskan, Presiden Republik Indonesia dalam berbagai kesempatan terus mengingatkan kita untuk menjadi bangsa yang terus bekerja, kerja dan kerja.

Hal ini harus selalu kita tindak lanjuti, tidak sekedar menjadi slogan semata, akan tetapi menjadi semboyan yang menginspirasi kita semua untuk terus mengupayakan berbagai hal.

Dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang sangat dibutuhkan oleh semua lapisan masyarakat termasuk didalamnya para pekerja, buruh, karyawan, dan pencara kerja.

"Kami pemerintah kota menyambut baik pelaksanaan pelatihan berbasis kompetensi tahap II ini karena merupakan wadah yang strategis untuk mewujudkan generasi yang berkualitas, menyiapkan tenaga kerja yang siap pakai dan meningkatkan kesempatan kerja bagi masyarakat sebagaimana yang diharapkan oleh bangsa dan negara dalam perkembangan menuju indonesia yang semakin maju dan sejahtera," harapnya.

Lanjut Hengky,  saat ini kita tengah menapaki era industri 4.0 yang antara lain ditandai dengan serba digitalisasi dan otomasi.

Sehingga penting bagi untuk meningkatkan kualitas tenaga kerja yang profesional atau siap pakai dimana proses pembentukannya tidak sekedar melalui sistem pendidikan formal yaitu bangku sekolah tetapi juga non formal seperti yang dilaksanakan pada saat ini.

Baca juga: Steven Liow, Glady Kawatu dan Ferry Sangian Mengerucut Calon Sekda Kabupaten Minahasa Selatan

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved