Breaking News:

PLN Suluttenggo

Listrik di Bolmong Raya - Gorontalo Sempat Padam, PLN Suluttenggo Gerak Cepat Lakukan Pemulihan

PLN Unit Induk Wilayah Sulut Sulteng dan Gorontalo berupaya melakukan pemilihan secepatnya pasca terjadinya gangguan jaringan listrik

Penulis: Fernando_Lumowa | Editor: David_Kusuma
Istimewa
PLN UIW Suluttenggo, berupaya secepatnya memulihkan gangguan jaringan listrik di Sistem Sulutgo, Selasa (18/05/2021).  

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID -  PLN Unit Induk Wilayah Sulut Sulteng dan Gorontalo (UIW Suluttenggo) berupaya melakukan pemilihan secepatnya pasca terjadinya gangguan jaringan listrik di Sistem Sulut Gorontalo (Sulutgo).

Gangguan yang terjadi pada sistem tranmisi Lopana-Otam, Selasa (18/05/2021) sekitar pukul 13.00 Wita mengakibatkan terhentinya pasokan listrik di sejumlah wilayah.

Adapun wilayah yang terdampak yakni Bolmong raya dan Gorontalo.

General Manager PLN UIW Suluttenggo, Leo Basuki menjelaskan, akibat gangguan tersebut mengakibatkan hilangnya tegangan pada 9 garuda induk PLN.

"Dengan total beban padam pada sistem Sulutgo adalah 119 MW dari total 61 penyulang yang terdampak," kata Leo, Selasa petang.

Baca juga: BREAKING NEWS: Maling Spesialis Pencuri Ponsel Dibekuk Aparat saat Makan Bakso dengan Pacar

Hasil penelusuran dan lokalisir ditemukan gangguan pada tower nomor 180 dan 181 pada saluran transmisi 150 kV  dari GI Lopana ke GI Otam yang menjadi penyebab terputusnya pasokan listrik.

Hingga pukul 17.15 WITA petugas PLN berupaya menangani proses pemulihan secepat mungkin di mana 23 penyulang berhasil beroperasi dari total 61 penyulang.

"Dengan beban masuk yang berhasil dinormalkan sebesar 27,9 MW. PLN masih berupaya untuk memulihkan sisa penyulang terdampak," jelasnya.

Basuki mememohon maaf atas ketidaknyaman pelanggan akibat terhentinya pasokan tenaga listrik.

Katanya, PLN terus berupaya meningkatkan keandalan pasokan listrik demi pelayanan terbaik untuk masyarakat.

Masyarakat dapat melaporkan potensi bahaya dan gangguan kelistrikan melalui Contact Center PLN 123 yang dapat diakses lewat telepon (kode area) 123.

Kanal lainnya ialan media sosial facebook di PLN 123, Twitter di @pln_123, Instagram @pln123_official, email di pln123@pln.co.id, atau melalui aplikasi one stop service, PLN Mobile.(ndo)

Baca juga: 32 Peserta Akpol Polda Sulut Laksanakan Uji Kesjas Catar Akpol Dengan Prinsip BETAH

YOUTUBE TRIBUN MANADO:

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved