Breaking News:

Berita Bolsel

Disparbud Bolsel Tegaskan Bakal Tutup Tempat Wisata Yang Abaikan Prokes

Kepala Disparbud Bolsel Wahyudin Kadullah ketika dihubungi Tribun Manado, mengatakan sudah membentuk tim internal Pariwisata untuk melakukan pantauan.

Penulis: Nielton Durado
Editor: Rizali Posumah
tribunmanado.co.id/Nielton Durado
Kepala Disparbud Bolsel Wahyudin Kadullah. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado -- Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Bolsel, akhirnya angkat suara terkait terabaikannya Prokes di sejumlah tempat wisata. 

Kepala Disparbud Bolsel Wahyudin Kadullah ketika dihubungi Tribun Manado, mengatakan sudah membentuk tim internal Pariwisata untuk melakukan pantauan di sejumlah tempat wisata.

Selain itu, Disparbud juga sudah memberikan himbauan kepada semua pengelola tempat wisata untuk menerapkan protokol kesehatan

"Himbauan sudah kami berikan, bahkan kami sudah menyurat kepada semua pengelola tempat wisata," ucapnya saat dihubungi Tribun Manado, Senin (17/5/2021). 

Selain itu, belum lama ini pihaknya juga sudah mendistribusikan beberapa alat penunjang CHSE di beberapa destinasi wisata yang ada di Bolsel. 

Sehingga tidak ada alasan lagi bagi para pengelola tempat wisata maupun para pengunjung dari Bolsel maupun daerah tetangga untuk tak menaati protokol kesehatan

"Seharusnya hal seperti ini tak terjadi, karena kami sudah memberikan pemberitahuan bahkan mengadakan bimtek bagi pengelola tempat wisata," ucapnya.

Membludaknya pengunjung memang tak sebanding dengan tenaga kerja yang ada di tempat wisata.

"Mungkin ini yang menjadi salah satu kendala, karena fungsi kontrol yang tak berjalan baik," bebernya. 

Meskipun begitu, mantan Kadis Perhubungan Bolsel ini memberikan peringatan keras kepada para pengelola tempat wisata yang masih longgar dalam menerapkan protokol kesehatan

Halaman
1234
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved