Breaking News:

Berita Bitung

Hingga Minggu 16 Mei Lokasi Wisata Unggulan di Bitung Tutup

Sejumlah tempat wisata favorit di Kota Bitung yang kerap di datangi masyarakat Kota Bitung tersebut diantaranya Pantai Batu Angus.

Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Rizali Posumah
tribunmanado.co.id/Christian Wayongkere
Kolasek foto Kabag Ops Polres Bitung Kompol Edy Saputra dan Kadis Periwisata Kota Bitung Pingkan Kapoh. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Pemerintah Kota Bitung dan Polres Bitung, kembali menegaskan bahwa hingga hari Minggu (16/5/2021), lokasi wisata yang ada di Kota Bitung Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) masih ditutup.

Sejumlah tempat wisata favorit di Kota Bitung yang kerap di datangi masyarakat Kota Bitung tersebut diantaranya Pantai Batu Angus dan Padang Batu Taman Wisata Alam (TWA), di Kelurahan Kasawari Kecamatan Aertembaga.

 "Ditutup sejak tanggal 6 - 17 Mei 2021, dibuka lagi setelah tanggal tersebut," kata Kabag Ops Polres Bitung Kompol Edy Saputra, Minggu (16/5/2021).

Guna memastikan tidak ada warga yang datang di tempat wisata di Kota Bitung pihaknya bersama polsek setempat melakukan patroli dan monitor secara berkala.

Senada dengan Kabag Ops Polres Bitung, Pingkan Kapoh Kepala Dinas Pariwisata Kota Bitung tidak menampik masih ditutupnya lokasi wisata unggulan di Kota Bitung.

Batu Angus diabadikan beberapa waktu lalu.
Batu Angus diabadikan beberapa waktu lalu. (tribunmanado.co.id/Christian Wayongkere)

"Selama pandemi ini, lokasi wisata unggulan di kota Bitung yang di buka hanya Batu Angus. Akan beroperasi kembali pada hari Senin (17/5) besok," kata Pingkan Kapoh.

Lanjut Pingkan Kapoh, penutupan lokasi wisata unggulan di Kota Bitung berlaku juga di Cagar Alam Duasudara.

Terkait dengan penutupan lokasi wisata di Kota Bitung, sudah disampai-sampaikan oleh pengelola Cagar Alam dan Taman Wisata Alam yaitu Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA).

Hingga tebusan ke pemerintah Kota Bitung, lurah dan camat setempat.

"Terkait dengan pengawasan secara langsung oleh petugas BKSDA," jelasnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved