Breaking News:

Berita Minsel

Bukan Batch CTMAV547, Dinkes Minahasa Selatan Lanjutkan Vaksinasi AstraZeneca

"Vaksinasi AstraZeneca di Minsel tetap jalan. Sebab, yang dihentikan sementara penggunaan dan distribusinya hanya vaksin dengan batch CTMAV547."

Istimewa.
Vaksin AstraZeneca yang dikirim ke Kabupaten Minahasa Selatan, bukan termasuk pada kumpulan produksi CTMAV547. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Dikeluarkannya surat edaran penghentian sementara penggunaan dan penyaluran vaksin AstraZeneca dengan Batch CTMAV547, tak akan berpengaruh di Kabupaten Minahasa Selatan, Provinsi Sulawesi Utara.

Sebab, vaksin AstraZeneca yang dikirim ke Kabupaten Minahasa Selatan, bukan termasuk pada kumpulan produksi CTMAV547.

Pernyataan ini disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Minsel, dr Erwin Schouten, saat dihubungi Tribun Manado, Minggu (16/5/2021).

"Vaksinasi AstraZeneca di Minsel tetap jalan. Sebab, yang dihentikan sementara penggunaan dan distribusinya hanya vaksin dengan batch CTMAV547," kata Erwin Schouten.

"Sedangkan, saya sudah cek, vaksin kita bukan kumpulan produksi CTMAV547 yang dihentikan sementara, jadi tidak ada penghentian sementara," imbuhnya.

Pemeriksaan batch vaksin AstraZeneca, kata dia, dilakukan setelah dia menerima informasi pemberhentian sementara penggunaan vaksin tersebut.

"Saat menerima informasi, saya langsung memeriksa batc vaksin yang baru kita terima. Ternyata bukan batch yang dihentikan sementara seperti yang dikeluarkan BPPOM," terang Erwin.

Sementara itu, dikatakan Erwin Schouten, penyuntikan vaksin AstraZeneca di Minahasa Selatan sudah dilakukan sejak pekan lalu.

"Dua pekan lalu kita terima distribusi vaksin AstraZeneca. Setelah itu vaksinasi dengan menggunakan vaksin itu langsung dilakukan pekan lalu," ungkapnya.

Diakuinya juga, selama vaksinasi AstraZeneca, tidak ada keluhan berat dari orang yang disuntik. Kalaupun ada, tetap langsung teratasi.

Halaman
12
Penulis: Rul Mantik
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved