Breaking News:

Berita Bolmut

Jelang Hari Raya Idulfitri, Tempat Wisata di Bolmut Ditutup dan Tak Ada Open House

Sejumlah kebijakan diambil Pemerintah Kabupaten Bolmut jelang hari raya Idulfitri 1442 Hijriah dan peringatan Kenaikan Yesus Kristus.

tribunmanado.co.id/Mejer Lumantow
Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bolmut Mohamad Noh Djarumia. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Sejumlah kebijakan diambil Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) jelang hari raya Idulfitri 1442 Hijriah dan peringatan Kenaikan Yesus Kristus yang jatuh pada tanggal 13 Mei 2021 mendatang.

Kebijakan pembatasan kegiatan masyarakat ini (PPKM) tertuang dalam Surat Edaran Bupati Bolmut Nomor: 400/733/SETDAKAB.KESRA tentang Pembatasan Kegiatan Buka Puasa bersama pada bulan Ramadan, Pelarangan Ibadah Rekreasi di tempat umum pada peringatan kenaikan Yesus Kristus, dan Open House atau Halal Bihalal pada Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah Tahun 2021.

Idul Fitri Sebentar Lagi, Jika Ada Yang Ucap Taqobalallahu Minna Wa Minkum, Sebaiknya Anda Jawab ini

Sidang Isbat Penentuan Hari Raya Idul Fitri 2021 1 Syawal 1442 H, Klik Link Live Streaming

Sosok Dudung, Jenderal TNI yang Ancam Tumpas Premanisme Debt Collector, Pernah Jadi Loper Koran

Bupati Bolmut Depri Pontoh menyampaikan edaran ini merupakan tindaklanjut Surat Edaran Menteri Dalam Negeri Nomor 800/2795/SJ tentang pembatasan kegiatan buka puasa bersama pada bulan Ramadhan dan Open House atau Halal Bihalal pada hari raya Idul Fitri 1442 Hijriah tahun 2021.

"Serta Surat Edaran Gubernur Sulawesi Utara Nomor 440/21.2415/Sekr-Ro-Hukum tentang Pembatasan Kegiatan Buka Puasa bersama pada bulan Ramadhan pelarangan ibadah rekreasi di tempat umum pada peringatan kenaikan Yesus Kristus Open House atau Halal Bihalal pada hari raya Idul Fitri 1442 Hijriah tahun 2021 tertanggal 7 Mei 2021," papar Bupati.

Sedikitnya ada empat poin yang termuat dalam Surat Edaran ini dan wajib untuk dilaksanakan.

Salah satunya, menginstruksikan kepada dinas terkait, mengimbau kepada pelaku usaha untuk tidak mengoperasikan tempat wisata selama perayaan Idul Fitri 1442 H/Tahun 2021 dan peringatan Kenaikan Yesus Kristus.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bolmut Mohamad Noh Djarumia, SE, M.Si, mengatakan bahwa seluruh tempat wisata yang ada di Kabupaten Bolmut ditutup sementara selama lebaran Idul Fitri 1442 H dan perayaan Kenaikan Yesus Kristus.

Halaman
12
Penulis: Majer Lumantow
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved