Breaking News:

Berita Bitung

Wawali Hengky Honandar Serahkan 180 Paket Sembako ke Unit Pengumpulan Zakat

Sebanyak 180 paket sembako, diserahkan secara simbolis oleh Hengky Honandar SE Wakil Wali kota Bitung kepada perwakilan unit pengumpul zakat

Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: David_Kusuma
Tribun manado / Christian Wayongkere
Wakil Wali kota Bitung menyerahkan simbolis paket sembako 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Sebanyak 180 paket sembako, diserahkan secara simbolis oleh Hengky Honandar SE Wakil Wali kota Bitung kepada perwakilan unit pengumpul zakat (UPZ) di Masjid Almuttaqin Kelurahan Girian Weru 1 Kecamatan Girian, Kota Bitung Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Senin (10/5/2021).

Hengky Honandar sebelum menyerahkan paket sembako mengatakan, selaku pemerintah, serta atas nama pribadi, keluarga dan masyarakat kota Bung, menyampaikan ucapan selamat menunaikan ibadah puasa 1442 hijriah kepada saudara-saudara umat islam yang ada di kota Bitung.

Semoga ibadah di bulan suci ramadan ini, akan membawa berkat, dan kesejahteraan bagi seluruh umat dalam menjalani kehidupan yang dianugerahkan sang pencipta.

Baca juga: Ini Harapan Gadis Cantik Priskila Kawengian Terhadap Wali Kota - Wakil Wali Kota Manado yang Baru

"Berzakat merupakan kewajiban setiap umat muslim untuk berbagi rezeki, bereagi rasa persaudaraan, berbagi ibadah, berbagi kebahagiaan, terlebih di bulan suci ramadan saat ini.

Semoga zakat yang kita keluarkan menyempurnakan ibadah puasa kita dan menyempurnakan ketaatan kita, ketakwaan kita kepada allah swt," kata Hengky Honandar.

Lanjut Hengky, selaku Pemerintah Kota Bitung berharap dana zakat yang telah dihimpun oleh baznas kota Bitung dapat digunakan untuk membantu saudara-saudara yang mengalami kesulitan, sebagai dampak dari pandemi Covid-19.

Pihaknya  juga mengajak para muzakki, para pemberi zakat untuk memberikan zakat melalui baznas supaya lebih aman, lebih teratur, dan bisa benar-benar tepat penyalurannya kepada para mustahik.

Sekali lagi kata Hengky, selaku pemerintah kota, serta atas nama pribadi, keluarga dan masyarakat kota Bitung, menyampaikan ucapan selamat menunaikan ibadah puasa di bulan ramadhan yang penuh berkah kepada saudara-saudara umat Islam.

"Mari bersama-sama kita terus memupuk jalinan silaturohim antar sesama dan jangan mudah untuk dipecahbelah, karena dengan kita bersatu maka kita akan semakin kuat," tandasnya.

Wakil wali kota Bitung menyerahkan simbolis paket sembako kepada Unit pengumpul zakat (UPZ).
Wakil wali kota Bitung menyerahkan simbolis paket sembako kepada Unit pengumpul zakat (UPZ). (Tribun manado / Christian Wayongkere)

Wakil Ketua I Bidang Pengumpulan Baznas Kota Bitung, Sutarman Mahmud menambahkan pembagian paket sembako ini bagian dari Ramadhan berbagai keberkahan pendistribusian Zakat oleh Baznas Kota Bitung.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved